2024, Sintang Fokus Bangun Infrastruktur Dasar

  • Whatsapp

LensaKalbar – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sintang tahun 2024 mendatang fokus pada pembangunan infrastruktur dasar, seperti jalan, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi masyarakat.

Hal ini diungkapkannya ketika ditemui sejumlah awak media di Gedung Parlemen Sintang, Jumat (20/10/2023).

“Perlunya alokasi anggaran yang cukup banyak untuk memperbaiki infrastruktur di 14 kecamatan, termasuk perbaikan jalan dan jembatan,” kata Florensius Ronny.

Selain itu, Florensius Ronny mengatakan bahwa pentingnya untuk memajukan Kota Sintang dan merasa perlu anggaran untuk jalan dalam kota, khususnya jalan lingkar Sungai Durian dari tugu jam menuju ke pasar sayur Masuka.

“Jadi, perbaikan jalan lingkar Sungai Durian menuju pasar Sayur Masuka dan infrastruktur lainnya. Selain itu, pentingnya investasi di sektor pendidikan, baik dalam sarana maupun prasarana seperti perpustakaan, ruang belajar, kelas, serta fasilitas WC,” kata Florensius Ronny.

Tak lupa, Florensius Ronny mengungkapkan bahwa DPRD dan pemerintah daerah saat ini tengah berupaya melakukan pengaspalan ruas jalan dari Jembatan Kapuas menuju keraton.

“Kami harap ini menjadi prioritas pada tahun 2024 setelah penimbunan dan persiapan selesai,” ungkap Florensius Ronny.

Dengan fokus pada perbaikan infrastruktur, lanjut Florensius Ronny, maka upaya peningkatan infrastruktur pada 2024 akan menjadi tahun yang produktif bagi Kabupaten Sintang.

“Hal ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat dan perkembangan wilayah tersebut,” pungkas Florensius Ronny. (LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *