Kusnadi Sarankan Pemerintah Ciptakan Produk Unggulan

  • Whatsapp
Kusnadi, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kusnadi mendorong pemerintah daerah untuk dapat menciptakan produk unggulan khas daerah.

Dalam penciptaan produk unggulan daerah ini, Kusnadi menyarankan agar pemerintah bisa fokus ke salah satu sektor terlebih dahulu apakah itu kerajinan tangan, perikanan dan lainnya.

Kusnadi mengatakan, dalam menciptakan produk unggulan daerah ini, hendaknya dilakukan secara bertahap oleh pemerintah daerah.

“Alangkah baiknya dalam menciptakan produk unggulan daerah ini dilakukan satu persatu atau jangan langsung sekaligus agar lebih terukur dan terkontrol,” kata Kusnadi ketika ditemui di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Misalnya, lanjut Kusnadi, tahun ini dianggarkan dana sebesar Rp 1 Miliar untuk menciptakan produk unggulan di bidang sektor perikanan daerah.

Dengan anggaran sebesar itu, pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan peternakan (Distannak) bisa membina perikanan yang ada di daerah ini hingga berhasil. Sehingga masyarakat tidak lagi mendatangkan ikan dari luar daerah untuk memenuhi kebutuhan konsumsi di daerah ini.

“Coba tahun ini kita fokuskan dulu ke salah satu sektor sampai berhasil baru setelah itu fokus ke lainnya,” ujar Kusnadi menyarankan.

Kendati demikian, Kusnadi berharap ke depannya Sintang dapat menciptakan produk unggulan makanan-makanan khas daerah yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh bagi masyarakat yang berkunjung ke “Bumi Senentang”.

“Tentunya hal ini sangat kita harapkan sekali ya, karena dapat mendongkrak perekonomian masyarakat kita,” pungkas Kusnadi, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempunak. (LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *