Pemerintahan Bupati Erlina Fokus Bangun Infrastruktur

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Camat Segedong ketika meninjau satu di antara jembatan rusak di Kecamatan Segedong, Rabu (16/11/2022) lalu.

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina terus memantau dan memperhatikan kondisi infrastruktur dasar, terutama jalan maupun jembatan rusak di wilayah yang dipimpinnya tersebut.

Berbagai langkah konkret dipastikan akan diambilnya, agarĀ  mobilitas masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Jalan atau jembatan rusak akan kita ambil langkah tepat untuk dilakukan perbaikan,” ujar Bupati Mempawah, Hj Erlina ketika meninjau satu di antara jembatan rusak di Kecamatan Segedong, Rabu (16/11/2022) lalu.

Infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan, menurut Bupati Erlina, adalah hal yang mesti menjadi perhatian utama bagi pemerintah daerah. Sebab, infrastruktur erat kaitannya dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang berjuluk “Bumi Galaherang” ini.

Kendati demikian, Bupati Erlina menyampaikan bahwa untuk melakukan pembangunan yang adil dan merata di tiap wilayah Kabupaten Mempawah tak semudah mengembalikan telapak tangan dan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah saja. Namun, dibutuhkan dukungan penuh dari semua pihak, termasuk masyarakatnya.

“Sinergi dan sinergitas bersama harus kita ciptakan, agar pembangunan di kabupaten ini dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat memudahkan akses mobilitas masyarakat,” tutur Bupati Erlina.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Bumi Galaherang ini, berharap apa yang menjadi visi misi pemerintah daerah di era pemerintahannya dapat terealisasi atau terwujudkan, terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di semua sektor pembangunan.

Karenanya, Bupati Erlina memohon dukungan penuh dari semua pihak agar mendukung program pembangunan yang sedang berjalan sampai saat ini. Apalagi, pandemi Covid-19 yang melanda dua tahun belakangan ini, menurut Bupati, menimbulkan dampak besar. Tak hanya di sektor kesehatan, tapi juga di sektor pembangunan lainnya.

Sebab, beberapa pembangunan yang sudah terencana dengan matang dan baik, terpaksa tertunda. Penyebabnya adalah pandemi Covid-19. Dimana, pemerintah daerah ditekan oleh pemerintah pusat (Pempus) untuk fokus pada penanganan dan pengendalian pandemi, agar kesehatan dan keselamatan masyarakat dapat terjamin dengan aman.

Walau demikian, Bupati Erlina memastikan pemerintah daerah tetap fokus pada pembangunan di semua bidang, meski kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir hingga saat ini, namun mulai melandai.

Karena itu, Bupati Erlina mengajak semua elemen masyarakat Kabupaten Mempawah agar terus mendukung upaya pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan pasca pandemi Covid-19.

“Kita juga fokus pada pemulihan ekonomi masyarakat, karena dampak yang ditimbulkan pandemi covid-19 meluluhlantahkan semua sektor pembangunan, termasuk sektor ekonomi masyarakat” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *