Dukung Gerakan Pangan Murah

  • Whatsapp
Hikman Sudirman, Ketua Komisi B DPRD Sintang

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman mengapresiasi langkah pemerintah daerah dengan menggelar pelaksanaan Gerakan Pangan Murah.

Kegiatan tersebut, dinilai legislatif dapat memberikan akses pangan yang terjangkau kepada masyarakat, mengurangi beban ekonomi, dan mengendalikan laju inflasi di wilayah tersebut.

Karenanya, Hikmah Sudirman mendukung program ini dilaksanakan. “Jadi, perlu kolaborasi antara pemerintah dan berbagai pihak terkait sangat penting untuk menjaga stabilitas harga pangan serta menjamin ketersediaan pangan yang memadai untuk masyarakat,” kata Hikman Sudirman ketika ditemui di Gedung Parlemen Sintang.

Gerakan Pangan Murah, kata Hikman Sudirman, sebagai langkah mengatasi tantangan inflasi dan kenaikan harga pangan di pasar.

“Tentunya, program ini fokus pada penyediaan dan distribusi bahan pangan pokok dengan harga terjangkau bagi masyarakat berpendapatan rendah dan menengah,” ungkap Hikman Sudirman.

Olehkarenanya, Hikman Sudirman berharap bahwa Gerakan Pangan Murah akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat di Kabupaten Sintang, terutama dalam menghadapi situasi sulit yang melibatkan inflasi pangan dan dampak ekonomi yang masih dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, Hikman Sudirman menyarankan pemerintah melibatkan petani lokal dalam penyediaan pangan murah ini.

“Dengan keterlibatan petani lokal tidak hanya mendukung perekonomian mereka, tetapi juga menjamin kualitas dan ketersediaan pangan yang lebih baik,” pungkas Hikman Sudirman, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Kayan Hilir – Kecamatan Kayan Hulu. (LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *