Optimis 40 Mendali Emas Tercapai dan Sintang Masuk 5 Besar, Jarot: Kita Masih Menunggu Hasil Cabor Lainnya…

  • Whatsapp
Kontingen Kabupaten Sintang saat pembukaan Proprov XII tingkat Provinsi Kalbar, Sabtu (17/11/2018), di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kota Pontianak

LensaKalbar – Terkadang pridiksi dengan hasil yang didapat tidak sejalan dengan harapan dan tujuan. Pada Proprov XII tingkat Provinsi Kalbar 2018, Kabupaten Sintang menargetkan meraih 40 mendali emas.

Namun, berdasarkan data klasemen sementara pertanggal 17 November 2018 yang dirilis sekitar pukul, 21.00 WIB, Kabupaten Sintang menempati posisi keempat dengan rincian mendali yang diperoleh sebagai berikut:

Bacaan Lainnya

  1. 7 mendali emas
  2. 8 mendali perak
  3. 5 mendali perunggu

“Totalnya baru 20 mendali yang diperoleh. Jadi ada yang hilang dan ada yang dapat juga. Tetapi saya sangat optimis target 40 mendali emas itu akan tercapai dengan harapan Sintang menduduki ranking ke lima pada Proprov XII kali ini,” ungkap Bupati Sintang, Jarot Winarno usai menghadiri pembukaan Porprov XII tingkat Provinsi Kalbar, Sabtu (17/11/2018), di lapangan Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kota Pontianak.

Berdasarkan pengamatannya, Sintang harus melampaui Kabupaten Landak dan Ketapang, apabila ingin masuk diposisi lima besar pada Porprov XII. Sebab kedua kabupaten itu posisinya saat ini diatas Kabupaten Sintang.

“Kalau Kota Pontianak sih tidak bisa diganggu gugatlah, karena memang keras dan sudah kita hitung sejak awal. Nah, kita tinggal bersaing dengan Landak dan Ketapang sajalah saat ini,” katanya.

Orang nomor satu di Bumi Senentang itupun optimis 40 mendali emas tercapai dan Sintang masuk diposisi lima besar. “Itu sih sudah sukseslah buat kita, bahkan boleh pulang dengan bangga lah,” ujarnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyapa kontingen Kabupaten Sintang pada pembukaan Proprov XII tingkat Provinsi Kalbar

Apalagi, tambah Jarot, Sintang masih memiliki peluang cabor untuk meraih mendali emas. “Hari ini kita masih menggunakan hasil cabor dari tarung derajat, renang, dan dayung. Kalau dilihat dari persiapan tarung derajat dan dayung kita memiliki harapan besar untuk meraih mendali emas,” tuturnya.

Untuk cabor atletik, ungkap Jarot, Sintang hanya menargetkan dua sampai tiga mendali emas saja. Artinya, Sintang lumayan berat di cabor atletik. “Padahal mendali terbanyak ada di cabor atletik. kalau dilihat secara tim kita lebih siap lah,” pungkasnya.

Meskipun demikian, Bupati Jarot meminta kepada para kontingen Sintang untuk memperhatikan dua hal selama pertandingan Porprov XII berlangsung. Pertama, kontingen harus merasa enjoy, dan kedua kontingen harus percaya diri.

“Kedua itu menjadi modal untuk meraih prestasi kita. Untuk bonus yang saya janjikan, sebelum keringat kering sudah kita bagikan. Karena tidak ada masalah, bahkan dananya sudah siap,” tutupnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *