DPRD Apresiasi Cabor Sepak Bola Sintang Raih Mendali Perunggu

  • Whatsapp
Rudy Andryas, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andryas mengapresiasi atas keberhasilan kontingen Sintang di cabang olahraga (Cabor) sepak bola meraih juara ketiga dengan mendali perunggu pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Kontingen Popda Sintang cabor sepak bola kita meraih juara tiga dengan mendali perunggu ya, tentunya kita apresiasi lah atas raihan prestasi ini,” kata Rudy Andryas ketika ditemui sejumlah awak media di Gedung DPRD Kabupaten Sintang, Selasa (5/7/2022).

Selain itu, Rudy Andryas memuji semangat para atlet Kabupaten Sintang yang bersedia mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalbar.

“Saya salut dan bangga dengan semangat para atlet pelajar yang telah tampil di Popda Kalbar. Mereka bersedia berjuang membela Kabupaten Sintang di Popda walau tanpa dibiayai oleh Pemkab Sintang, meskipun hanya meraih juara tiga di cabor sepak bola,” ujar Rudy Andryas.

Dengan biaya swadaya ini, kata Rudy Andryas, capaian prestasi cabor sepak bola dengan hasil mendali perunggu dinilainya sudah baik. “Karena kita ketahui sama-sama kalau berharap dana dari pemerintah daerah rasa-rasanya tidak mungkin, karena kita mengalami keterbatasan dan minimnya anggaran pada tahun ini. Tetapi dengan kesiapan kontingen Popda kita, sehingga berhasil meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama daerah, bahkan ini sungguh luar biasa,” ungkap Rudy Andryas.

Olehkarenanya, Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini nengharapkan ke depannya semua pihak terkait dapat memberikan dukungan dan perhatian khusus kepada atlet-atlet Popda Kabupaten Sintang ini.

“Tentunya ke depan harus ada kerjasama yang baik dari semua pihak, karena mereka para atlet-atlet ini sudah membuktikan kemampuan dan capaian prestasi yang diraih, meskipun tanpa dukungan pemerintah daerah,” pungkas Rudy Andryas, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *