Lokasi Kantor Gubernur dan DPRD PKR Masih Misteri

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno mendampingi Gubernur Kalbar, Sutarmidji meninjau salah satu lokasi rencana pembangunan Kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Kapuas Raya, di Desa Jerora Satu, Jumat (25/1/2019) lalu

LensaKalbar – Kendati sudah ditinjau oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Lokasi bakal calon Gubernur dan DPRD Provinsi Kapuas Raya masih menjadi misteri. Pasalnya pemerintah belum dapat menentukan lokasi tersebut tanpa adanya hasilĀ study feasibility.

Tetapi, dari tiga opsi lahan yang diusulkan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno. Gubernur Kalbar hanya meninjau satu lokasi yaitu di Jerora Satu pada Jumat (25/1/2019) lalu. Padahal dua opsi lainnya berada di Penyangka dan eks Rumah Sakit Agape Sintang.

Bacaan Lainnya

“Tiga lokasi sudah kita sampaikan. Finalnya tergantung pak Gubernur Kalbar yang memilihnya,” kata Bupati Jarot, Senin (27/1/2019).

Sebelum dipilihnya satu di antara lokasi tersebut, ungkap Jarot, akan dilakukan study feasibility (studi kelayakan). Olehkarenanya, tim perencanaan pun bakal turun dan melihat langsung tiga opsi lahan bakal calon Kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Kapuas Raya.

“Yang jelas dari tiga opsi yang ditawarkan itu akan dipilih salah satunya. Finalnya kita menunggu hasil dari tim perencanaan dan study feasibility. Yang milih nantinya Gubernur Kalbar juga. Tapi menunggu hasil dari study feasibility,” ujarnya.

Selain menepati janji-janji kampanye-nya pada pencalonan Gubernur Kalbar beberapa waktu lalu. Bupati Jarot menilai langkah yang diambil oleh Gubernur Kalbar terkait percepatan pemekaran Provinsi Kapuas Raya merupakan bentuk keseriusannya mengatasi persoalan infrastruktur dasar di wilayah bagian timur Kalbar.

“Ini bentuk keseriusan dan komitmen bapak Gubernur Kalbar untuk masyarakat bagian timur Kalbar. Termasuk Sintang,” tutupnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *