Pemda Mempawah dan Kemenag Gelar Bimbingan Manasik Haji

  • Whatsapp
Bmbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten di Aula Masjid Al Falah Mempawah, Selasa (23/4/2024).

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) menggelar kegiatan Bmbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten di Aula Masjid Al Falah Mempawah, Selasa (23/4/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekda Mempawah, Juli Suryadi Burdadi, serta dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Kalbar Muhajirin Yanis, Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Prov Kalbar, Kabag Kesra Setda Mempawah, Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Bank Kalbar, Ketua MUI,Kepala KUA se-Kabupaten Mempawah, Pengurus Majid Agung Al Falah, dan Calon Jamaah Haji.

Plh Sekda, Juli Suryadi Burdadi mengatakan, kepada calon jamaah haji apabila membutuhkan informasi terkini terkait pelaksanaan ibadah haji dapat ditanyakan langsung kepada kloter masing-masing.

“Saya harap kepada calon jamaah haji untuk dapat mendengarkan dengan sebaik-baiknya terkait materi-materi rangkaian pelaksanaan ibadah haji yang akan disampaikan nantinya,” katanya.

Selain itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Mempawah berupaya untuk meringankan para Calon jamaah haji, yakni dengan menanggung biaya untuk transportasi lokal bagi calon jamaah haji.

“Alhamdulillah, semoga ini dapat meringankan calon jamaah haji, dan saya berpesan agar selalu senantiasa menjaga kesehatan hingga keberangkatan haji nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Mempawah, Hasib Arista mengatakan, jumlah jamaah haji Kabupaten Mempawah yang akan diberangkatkan pada tahun 2024 ini melalui kloter 21 berjumlah 177 orang, yaitu terdiri dari laki-laki berjumlah 94 orang dan perempuan berjumlah 83 orang.

“Untuk usia yang tertua berusia 82 tahun, sedangkan yang termuda berusia 21 tahun,” ungkapnya.

Olehkarenanya, Hasib Arista berpesan kepada para calon jamaah haji untuk mengikuti bimbingan manasik haji ini dengan sebaik-baiknya.

“Semoga dari bimbingan yang diberikan akan betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh para jamaah saat melaksanakan ibadah haji,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *