Listrik di Desa Anggah Jaya Sering Biarpet, Welbertus Minta PLN Segera Perbaiki!

  • Whatsapp
Welbertus, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Masyarakat Desa Anggah Jaya, Kecamatan Sintang mengeluhkan kondisi jaringan listrik milik PLN yang sering kali terjadi biarpet atau listrik yang tidak stabil, kadang hidup dan mati.

Tentunya ini berdampak pada kerusakan alat-alat elektronik masyarakat setempat. Hal ini diungkapkan Welbertus, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang ketika menggelar masa reses persidangan kedua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Tahun 2022 di Desa Anggah Jaya, Jumat (24/6/2022).

“Khusus masyarakat di Desa Anggah Jaya ini mereka mengeluhkan voltase dari PLN yang sungguh rendah dan jaringan listrik sering kali biarpet, kadang mati hidup. Tentunya masyarakat dirugikan dalam hal ini, terutama alat-alat elektronik yang mengalami kerusakan,” ungkap Welbertus.

Welbertus mengklaim persoalan masyarakat di Desa Anggah Jaya ini sudah disampaikannya kepada PLN, agar secepat mungkin dicarikan solusinya.

“Ya, kita sudah minta agar kondisi jaringan listrik di Desa Anggah Jaya ini diperbaiki, kasian masyarakat kita, karena banyak alat elektronik mereka mengalami kerusakan akibat jaringan listrik yang kerap biarpet,” kata Welbertus.

Dampak terbuknya dari biarpet ini, sambung Welbertus, bisa menyebabkan terjadi konsleting listrik yang mana dapat menyebabkan peristiwa kebakaran. “Mudah-mudahan ini tidak terjadi,” kata Welbertus

Kendati demikian, politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini memastikan
semua aspirasi masyarakat Desa Anggah Jaya yang telah disampaikan akan ditampungnya.

“Aspirasi masyarakat di desa ini akan kita catat, terus kita masukan ke dalam laporan hasil reses yang kemudian akan di jadikan bahan pokok-pokok pikiran DPRD untuk kita perjuangan agar terealisasi sesuai harapan warga,” tuturnya.

Kata Welbertus, pihaknya berkomitmen untuk menampung dan melaporkan aspirasi dari masyarakat ini pada masa persidangan paripurna nantinya. “Sehingga aspirasi yang disampaikan masyarakat ini mendapat perhatian dari semua pihak,” pungkas Welbertus, wakil rakyat dari Dapil Sintang 1 ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *