Desa Mungguk Bantok Minta Jaringan Telekomunikasi

  • Whatsapp
Welbertus, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Masyarakat di Desa Mungguk Bantok, Kecamatan Sintang mengharapkan dibangunnya jaringan telekomunikasi di daerah tersebut. Pasalnya, hingga kini warga tidak bisa menggunakan telepon genggam karena minimnya sinyal dari provider telekomunikasi di wilayah mereka.

Hal inipun diungkapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus ketika menggelar masa reses persidangan kedua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Tahun 2022 di Desa Mungguk Bantok , Kecamatan Sintang, Jumat (24/6/2022).

“Sampai hari ini belum ada jaringan telekomunikasi atau sinyal seluler, tentunya kondisi ini memprihatinkan sekali,” ucap Welbertus.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, jaringan telekomunikasi sangat penting dan ditunggu oleh masyarakat desa ini, karena akan sangat membantu untuk percepatan kemajuan ekonomi, dan memperkuat ikatan sosial antar anggota masyarakat.

Selama ini, kata Welbertus, ketika masyarakat ingin berkomunikasi melalui telepon genggam (seluler) maka harus mencari daerah yang memiliki spot-spot jaringan atau sinyal telekomunikasi yang kuat.

“Itupun sinyal terkadang hilang timbul. Keterbatasan ini membuat masyarakat tertinggal dalam menyerap informasi dan perkembangan teknologi saat ini,” ungkap Welbertus.

Tentunya, kata Welbertus, akses layanan telekomunikasi ini harus merata, termasuk masyarakat di pedesaan punya hak yang sama dengan kawasan perkotaan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap.

“Selain soal infrastruktur jalan, kami minta pemerintah segera memperhatikan persoalan jaringan telekomunikasi di desa Mungguk Bantok ini, karena masyarakat desa begitu mendambakan adanya akses jaringan telekominikasi, sehingga masyarakat desa ini tidak kesulitan lagi dalam mengakses informasi yang berkembang di era revolusi industri 4.0 ini,” ungkap Welbertus.

Welbertus mengatakan bahwa akan menampung aspirasi yang disampaikan masyarakat di Desa Mungguk Bantok ini. “Apa yang disuarakan dan menjadi keinginan masyarakat desa ini akan kami tampung dan perjuangkan, sehingga persoalan infrastruktur di desa ini terjawab. Terutama soal infrastruktur jalan dan jaringan telekomunikasi,” pungkas Welbertus, wakil rakyat dari Dapil Sintang ini. (Dex) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *