Di Sintang Cuma 16 Peserta CPNS Lulus, 984 Orang Gugur

  • Whatsapp
Peserta CPNS 2018 terpantau CCTV saat melakukan tes CAT, Rabu (7/11/2018), di SMK Negeri 1 Sintang

LensaKalbar – Sejak  hari pertama hingga hari kedua, tercatat  999 peserta yang mengikuti tes dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sementara 1 peserta dikabarkan tidak hadir tanpa alasan di hari kedua.

“Seharusnya total peserta dari hari pertama hingga hari kedua ada 1000 peserta. Tetapi, 1 peserta dikabarkan tidak hadir tanpa alasan,” kata Kepala BKPSDM Sintang, Palentinus, Kamis (8/11/2018).

Bacaan Lainnya

Untuk hari pertama, ada 500 peserta yang mengikuti CAT. Hasilnya, 8 orang dinyatakan lulus, sementara 492 peserta lainya dinyatakan gugur. Begitu juga dengan hari kedua, ada 499 peserta yang mengikuti tes CAT. Tetapi yang dinyatakan lulus hanya 8 orang.  Sisanya gugur.

“Kalau di total keseluruhanya ada 984 peserta gugur sejak hari pertama hingga hari kedua. Secara umum mereka gugur di tes TKP dan TIU. Sementara TWK hanya sebagian saja,” ungkap Palentinus.

Jika dilihat dari hasil hari pertama hingga hari kedua tes CAT, tambah Palentinus, ada 16 peserta CPNS yang sudah lulus. Sementara formasi yang diterima sebanyak 197 orang.

“Total peserta tes CPNS Sintang 3.367 dengan formasi yang diterima sebanyak 197 orang,” paparnya.

Dalam sehari, tambah dia, dilaksanakan 5 sesi tes CAT yang diikuti masing-masing 100 orang. “Pada hari pertama hingga hari kedua yang mengikuti tes merupakan pelamar formasi guru dan tenaga kesehatan,” ucapnya.

Menurut Palentinus, ada tiga passing grade yang ditentukan BKN, yakni TKP minimal 143, Tes Intelegensia Umum (TIU) minimal 80, dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) minimal 75. Secara umum peserta CPNS 2018 di Kabupaten Sintang gugur di tes TKP dan TIU. TWK hanya sebagian saja. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *