Waduh, WingsAir Rute Pontianak-Sintang Salah Landing

  • Whatsapp
Wings Air PK-WHF ATR 72-600
banner 468x60

LensaKalbar – Pesawat WingsAir PK-WHF ATR 72-600 dari Pontianak menuju Sintang, Selasa (19/6) sekitar pukul 08.51 WIB, salah mendarat. Malah turun di Bandar Udara (Bandara) non-aktif.

Pesawat yang seharusnya mendarat di Bandara Tebelian Sintang itu malah mendarat di bekas landasan pacu (runway) Bandara Susilo Sintang yang sudah tidak berfungsi lagi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Ya benar. Ada insiden kesalahan landing oleh maskapai WingsAir,” kata Kepala Bandara Tebelian, I Ketut Gunarsa ketika dikonfirmasi.

Secara garis besar, jelas Gunarsa, pilotnya masih menggunakan setting koordinat Bandara Susilo. “Sementara pihak pemandu lalulintas udara sudah mengarahkan untuk landing di Bandara Tebelian,” terangnya.

Saat ini, lanjut Gunarsa, kondisi Bandara Tebelian dalam keadaan aman dan kondusif. Tidak ada pula korban jiwa. “Artinya, segala aktivitas penerbangan dalam keadaan normal seperti biasanya. Meskipun sempat terjadi delayed selama 1 jam 45 menit,” katanya.

Gunarsa mengaku, insiden kesalahan landing pesawat WingsAir PK-WHF ATR 72-600 telah dilaporkannya ke pimpinan di pusat. “Saat ini kita hanya menunggu arahan dan petunjuk pimpinan terkait insiden salah landing tersebut,” tutupnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *