Hari Ini, Legislator Senayan Kunjungi Bandara Tebelian

  • Whatsapp

LensaKalbar – Komisi V DPR-RI dijadwalkan mengunjungi Bandar Udara (Bandara) Tebelian Kabupaten Sintang, Selasa (01/05/2018) hari ini. Guna melihat pelayanan Bandara yang baru dioperasionalkan Kamis (26/4).

“Komisi V DPR-RI juga akan bertatap muka dengan Pemkab Sintang,” kata Kasubbag Pemberitaan Humas dan Protokoler, Sekretariat Daerah (Setda) Sintang, Syukur, Selasa (1/5).

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan, Legislator Senayan ini tidak menginap di Kabupaten Sintang. Usai mengunjungi Bandara Tebelian, langsung kembali ke Kota Pontianak.

“Kedatangannya ke Sintang menggunakan penerbangan pertama di Bandara Tebelian, dan kembali ke Pontianak menggunakan pesawat penerbangan terkahir,” ungkap Syukur.

Untuk menyambut kedatangan Komisi V DPR-RI tersebut, kata Syukur, Bagian Protokoler Setda Sintang terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Termasuk dengan pihak keamanan Bandara Tebelian.

Terpisah, Kapolsek Tebelian, Iptu Siko SP Suma mengungkapkan, personelnya bersiaga demi menjaga keamanan, kelancaran dan kenyamanan di Bandara Tebelian.

“Satu Bhabinkamtibmas yang ditempatkan. Bhabinkamtibmas Sungai Ukoi. Kalau pos secara khusus, kepolisian belum ada di Bandara Tebelian,” ungkap Siko.

Pengamanan Bandara Tebelian, kata Siko, sepenuhnya kewenangan pihak Bandara. Kepolisian sifatnya hanya membantu, misalnya dengan patroli di kawasan Bandara untuk memastikan Keamanan dan Keteriban Masysarakat (Kamtibmas) tetap terjaga.

“Terutama antisipasi tindak kriminal,” katanya.

Seperti diketahui, sebelum resmi beroperasional, jajaran Polsek Tebelian pernah mengamankan penyalahgunaan Narkoba di kawasan Bandara Tebelian. Hal seperti ini diharpakan tidak terulang.

Kelancaran lalu lintas menuju Bandara Tebelian, kata Siko, juga menjadi perhatian pihaknya. Khususnya, di jalur Simpang Pinoh sampai jalan masuk Bandara Tebelian.

Kemacetan, lanjutnya, akan diantisipasi sedini mungkin, meski hingga kini jalur ke Bandara Tebelian tergolong lancar. Tidak ada titik kemacetan.

“Kelancaran lalu lintas juga menjadi perhatian kami,” tegas Siko. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *