UNBK SMP/MTs, Ini Pesan Dewan Sintang…

  • Whatsapp
Ilustrasi.

LensaKalbar – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Herimaturida, meminta kepada seluruh siswa tingkat SMP/MTs yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 23 April hingga 26 April mendatang, untuk lebih giat lagi belajar.

“Kami hanya mengingatkan sekaligus mendorong kepada seluruh siswa yang mengikuti UNBK SMPlMTs untuk lebih semangat dan giat lagi, bukan sebaliknya,” kata Herimaturida, kemarin.

Tidak hanya siswa, Herimaturida juga menginginkan peran guru hingga orang tua lebih tepat memberikan semangat bagi anaknya untuk tidak malas-malasan menjelang UNBK dan lebih fokus dalam menghadapi UNBK karena waktu sudah semakin dekat.

Selain itu ditekankan untuk mengurangi kegiatan-kegiatan di luar rumah yang dianggap tidak penting. “Setiap sekolah yang ada di Kabupaten Sintang wajib memotivasi para siswa agar lebih giat belajar, sehingga hasil UNBK nanti bisa maksimal,” kata politikus Gerindra itu.

Herimaturida mengatakan, pentingnya mengintensifkan belajar itu diharapkan siswa lebih siap menghadapi UNBK dan dapat menguasai serta menjawab soal UN nantinya dengan benar.

UNBK pada dasarnya bukanlah momok yang menakutkan, terlebih bagi siswa yang giat belajar dari kelas pertama masuk ke sekolah hingga kelas terakhir. Selain itu siswa juga diingatkan untuk memperbanyak membaca dan memahami, berlatih soal, membuat rangkuman, berdiskusi pada teman, dan tanya kepada guru.

“Jangan mengandalkan bocoran dan jangan lupa berdoa,” pintanya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *