Lima Kursi Tambahan, Nasdem Target Rebut Kursi Pimpinan DPRD

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Penambahan 5 kursi DPRD Sintang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 disambut baik sejumlah Partai Politik (Parpol). Nasdem misalnya. Partai besutan Surya Paloh ini sudah siap merebut 3 kursi di antaranya.

“Kalau bisa memperoleh 8 kursi, unsur pimpinan di DPRD Sintang bisa kita raih. Saat ini kita hanya di posisi wakil ketua,” kata Ketua DPC Partai Nasdem Sintang, Hery Syamsudin, Rabu (7/2).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dengan adanya penambahan 5 kursi baru ini, kata Hery, Nasdem akan berusaha keras merebutnya. “Dari lima kursi baru, paling tidak kita harus merebut tiga kursi. Karena ini sasaran politik ke depan, bukan hanya Pileg, tetapi untuk Pilkada mendatang. Sehingga kita tidak perlu koalisi lagi, karena sudah memiliki delapan kursi,” paparnya.

Senada juga disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat, Gregorius Igo. Menurutnya, penambahan kursi baru ini merupakan peluang besar bagi partainya untuk menambah jumlah kursi di DPRD Sintang. Saat ini hanya empat kursi.

“Kita targetkan pada Pileg 2019 nanti, Partai Demokrat meraih enam kursi. Paling tidak, satu Dapil kita dapat satu kursi,” katanya.

Menurutnya, Dapil di Kabupaten Sintang saat ini terbagi menjadi enam. “Ya kita targetkan satu dapil itu satu kursilah. Kalau semuanya kita dapat, maka 2019 nanti kita akan mempunyai enam kursi di DPRD Sintang,” jelas Igo.

Untuk merebut 5 kursi tambahan tesebut, Igo mengaku harus bekerja lebih ekstra lagi. Kemudian kader-kader Demokrat yang akan ikut mencalonkan diri pada Pileg mendatang, harus mendapatkan penguatan untuk mencapai target.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Sintang, yang juga kader Partai Gerindra, Sandan juga menargetkan setiap Dapil partainya mendapat satu kursi. Bahkan lebih juga sangat bagus. “Jika ada Dapil yang memiliki kursi banyak, kita harapkan bisa dua kursi. Seperti Sepauk-Tempunak dan Ketungau, karena di sana juga peluang kursi,” katanya.

Seperti diketahui, di DPRD Sintang, Partai Nasdem memiliki 5 kursi, PDIP 6 kursi, PKB 4 Kursi, Golkar 3 kursi, Gerindra 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 2 kursi, PPP 1 kursi, dan PKPI 3 kursi.  (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *