Belum Ada Solusi, Ratusan Masyarakat Pekerja Tambang Emas Datangi DPRD Sintang

  • Whatsapp
Ratusan masyarakat pekerja tambang emas Sintang saat menggelar aksi demo damai, Jumat (14/12/2018), di halaman Gedung DPRD Sintang

LensaKalbar – Ratusan masyarakat pekerja tambang emas Kecamatan Ketungau Hilir dan Binjai Hulu mendatangani DPRD Kabupaten Sintang, Jumat (14/12/2018) sekitar pukul 09.45 WIB.

Mereka meminta kepada DPRD Sintang sebagai wakil rakyat untuk menyuarakan aspirasinya kepada Forkopimda Sintang.

Bacaan Lainnya

“Kita minta Forkopimda mengizinkan atau memperbolehkan masyarakat pekerja tambang emas melakukan aktifitasnya. Baik aktifitas di aliran Sungai Kapuas, Melawi dan daratan. Sampai menunggu solusi yang pasti. Kalau saat ini kan aktifitas kami dihentikan. Tetapi solusinya tidak ada,” kata Ketua Persatuan Masyarakat Pekerja Tambang Emas Sintang, Asmidi saat ditemui Lensakalbar.com.

Rencananya, masyarakat yang tergabung dalam aksi demo damai tersebut. Tidak hanya berjumlah ratusan. Tetapi ribuan masyarakat pekerja tambang emas yang ingin hadir untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Karena izin aksi kita dibatasi. Hanya Kecamatan Ketungau Hilir dan Binjai Hulu yang hadir. Sebenarnya 14 kecamatan akan hadir. Tetapi izin aksi kita dibatasi pihak kepolisian,” ungkapnya.

Pantauan dilapangan, sekitar pukul 10.00 WIB, sejumlah perwakilan masyarakat pekerja tambang emas diterima Ketua DPRD Sintang di ruang kerjanya. Pertemuan antara Ketua DPRD Sintang dan perwakilan pekerja tambang emas itupun berlangsung tertutup.

 Hingga berita ini diturunkan belum diketahui solusi apa saja yang ditawarkan Ketua DPRD Sintang kepada masyarakat pekerja tambang emas tersebut.  (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *