Lampu Hijau Reshuffle, OPD Jangan Galau Ya…

  • Whatsapp
Tuah Mangasih

LensaKalbar – Lampu hijau reshuffle telah menyala. Diharapkan pejabat tidak resah dan gelisah, bahkan “Galau” soal nasib jabatannya ke depan. Pasalnya reshuffle yang bakal dilakukan oleh orang nomor satu di Bumi Senentang itu, dinilai langkah yang tepat.

“Ooo…, tentu saja tidak mesti gelisah apalagi sampai galau. Kalau kinerja selama ini baik dan berprestasi, saya yakin akan dipertahankan, bahkan akan dinaikkan posisinya atau hanya di geser,” ucap anggota DPRD Sintang, Tuah Mangasih, ST., M.Si, kepada Lensakalbar.com, Rabu, (30/1/2019).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Tuah menyarankan kepada Bupati Sintang agar tidak sungkan mengaganti pejabat yang kinerjanya stagnan (lamban).

“Justru ini kesempatan Bupati menunjukkan kepda masyarakat Sintang bahwa akan benar-benar membangun Sintang dengan menempatkan para pejabatnya yang berprestasi. Bagi yang tidak berprestasi atau hanya stagnan sudah selayaknya di ganti saja. Karena akan menghambat roda pembangunan yang ada,” tutur Tuah.

Menurutnya, reshuffle merupakan suatu yang memang harus dilakukan dalam organinasi. Langkahi itu diamil sebagai upaya penyegeran dan suasana baru di masing-masing OPD yang dilakukan reshuffle.

“Sehingga akan timbul ide-ide baru, karena dipimpin orang yang baru,” ujarnya.

Tidak hanya itu, legislator Dapil Sepauk-Tempunak ini meminta kepada Bupati Sintang untuk tidak mengangkat pejabat dari sisi kedekatan emosional tertentu. Tetapi pejabat baru yang diangkat memang harus benar-benar dilihat dari kemampuan berinovasi dan prestasi serta mampu menjadi pemimpin yang baik sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Jangan subjektif, tapi harus benar-benar objektif. Itu baru hebat,” tegas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *