Pileg 2024, PDIP Patok Target 10 Kursi, NasDem 12 Kursi

  • Whatsapp
Keterangan pers usai mendaftarkan Bacaleg Partai ke KPU Sintang, Kamis (11/5/2023).

LensaKalbar – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mendaftarkan 40 bakal calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang, Kamis (11/5/2023).

Kedua partai tersebut mematok sejumlah target saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU. Dimana PDIP optimis dapat meraih 10 kursi pada Pemilu atau Pileg 2024 mendatang. Sedangkan Partai NasDem 12 kursi.

Ketua DPC PDIP Sintang, Jeffray Edward mengungkapkan target DPC PDIP Sintang pada Pemilu atau Pileg 2024 mendatang yakni sebanyak 10 kursi DPRD.

“Sintang Kota kita targetkan 2 kursi. Di Dapil ini ada penambahan kekuatan dari Pak Yohanes Rumpak yang diharapkan menambah kursi. Incumbent juga ada di Dapil Sintang Kota, Pak Welbertus,” ungkapnya.

Kemudian untuk Dapil Sintang 2, sambung Jeffray, juga ditargetkan dua kursi. Kemudian Dapil Sintang 3, target adalah mempertahankan 2 kursi yang ada. Selanjutnya Dapil Sintang 4, target 1 kursi. Dapil 5 juga ditargetkan 1 kursi.

“Sebelumnya kita tidak mendapatkan kursi di Dapil 5. Tapi dengan kekuatan yang ada dan didukung Caleg potensial diharapkan bisa mendapatkan 1 kursi, walaupun memang alokasi kursi keseluruhan berkurang dari 4 menjedi 3 kursi saja,” katanya.

Terakhir, untuk Dapil 6 diharapkan bisa mendapatkan 2 kursi. “Jadi, kita optimis target 10 kursi tercapai. Karena kita sudah seleksi secara ketat melalui penjaringan dan verifikasi partai,” kata Jeffray.

Optimisme untuk menjadi partai pemenang kedua kalinya juga disampaikan, Ketua DPD Partai NasDem Sintang, Florensius Ronny. Dimana partai besutan Surya Paloh ini mematok 12 kursi pada Pemilu atau Pileg 2024 mendatang.

“DPD Nasdem optimis dengan potensi seluruh bacaleg yang ada, serta ditambah dukungan masyarakat, maka target 12 kursi pada Pemilu atau Pileg 2024 nanti mudah-mudahan dapat tercapai. Untuk itu, kami mohon doa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Sintang,” ucap Florensius Ronny ketika memberikan keterangan pers usai mendaftarkan Bacaleg Partai NasDem ke KPU.

Pada kesempatan tersebut, Florensius Ronny juga merinci alokasi kursi yang ditargetkan Partai NasDem di 6 Dapil.

Untuk Dapil Sintang 5, ungkap Florensius Ronny, ditargetkan 1 kursi, karena alokasi kursi keseluruhan berkurang dari 4 menjedi 3 kursi. Sedangkan Dapil Sintang 2 ditargetkan 3 kursi.

4 dapil lainnya yang meliputi, Sintang 1, Sintang 3, Sintang 4, dan Sintang 6 ditargetkan 2 kursi.

“Jadi, total target keselurannya ada 12 kursi pada pemilu atau pileg 2024 nanti,” pungkas Florensius Ronny. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *