PKB Target 2 Kursi di Dapil Sintang 1,2,3 dan 6

  • Whatsapp
Penyerahan berkas pendaftaran bacaleg PKB ke KPU Sintang, Sabtu (13/5/2023).

LensaKalbar – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sintang menargetkan 2 kursi pada 4 dapil yang memiliki alokasi kursi di atas 7.

4 Dapil tersebut meliputi Sintang 1, Sintang 2, Sintang 3, dan Sintang 6.

Ihwal inipun diungkapkan Wakil Ketua DPC PKB Sintang, M Chomain Wahab usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang, Sabtu (13/5/2023).

“Jadi, 4 dapil ini kita targetkan 2 kursi. Mudah-mudahan itu bisa tercpai berkat kerja keras dan doa kita bersama,” ucap Chomain.

Sementara, Ketua Dewan Suro DPC PKB Sintang, Burhan mengungkapkan bahwa PKB sangat menyambut gembira dengan sistem Pemilu yang ada pada tahapannya sampai saat ini.

Olehkarenanya, Burhan mengajak semua pihak dapat mensukseskan tiap tahapan Pemilu 2024. “Mari kita sukseskan semua tahapan-tahapan pemilu ini, untuk Indonesia lebih baik dan khususnya Kabupaten Sintang,” ujar Burhan menambahkan.

Sedangkan, Wakil Ketua II DPC PKB Sintang, Syahroni menyebut ada satu hal krusial yang belum menjadi perhatian serius atau konsen bagi semua pihak, termasuk KPU, Bawaslu maupun Gakkumdu, yakni soal “Money Politic“.

“Semua lembaga survei mengatakan bahwa yang merusak sistem demokrasi kita dalam hal ini adalah money politic. Apa yang sudah terjadi di Kabupaten Sintang, terutama di dapil Sintang 1 tentunya menjadi barometer semua dapil,” ucap Syahroni.

Berkaca dari pengalaman, Syahroni mendesak semua pihak penyelenggara pemilu untuk lebih konsen dalam hal tersebut.

“Karena ketidaktahuan masyarakat menjadi faktor penyebab utama sehingga money politik terjadi dan dianggap hal biasa saja di kalangan masyarakat. Dan kami harap pemilu ini dapat berjalan dengan baik,” pungkas Syahroni. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *