Dewan Dukung Program Penurunan Angka Stunting

  • Whatsapp
Welbertus, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mengatakan program pencegahan stunting dari pemerintah perlu didukung semua pihak, terutama masyarakat.

Dukungan sangat penting agar kasus stunting di Bumi Senentang ini, persentasenya bisa terus menurun secara signifikan, sebab saat ini kasus stunting ini masih signifikan.

“Tentunya, kita semua harus mendukung program-program pencegahan maupun penanganan stunting terutama di Sintang, agar kasus ini bisa ditekan dan persentasenya bisa terus menurun,” kata Welbertus (24/10/2023).

Dalam upaya mendukung program pencegahan stunting, kata Welbertus, tentu pihak terkait terutama dari fasilitas kesehatan harus secara aktif memantau kondisi masyarakat terutama para ibu yang sedang hamil atau memiliki anak balita.

“Sosialisasi serta turun langsung ke lapangan harus dilakukan, secara rutin mengecek kesehatan ibu hamil maupun anak-anak. Pelayanan harus bisa menyentuh masyarakat secara maksimal,” ujar Welbertus.

Agar kasus stunting dapat ditekan secara maksimal, lanjut Welbertus, pelayanan kesehatan jangan hanya menunggu masyarakat datang, tapi harus bisa terjun lapangan langsung guna memberikan perhatian kesehatan kepada masyarakat.

“Begitu juga masyarakat, khususnya para ibu agar rutin memeriksa kesehatan ketika hamil maupun anak-anaknya. Bagu remaja putri juga harus bisa mencegah sejak dini dengan rutin mengonsumsi vitamin dan semacamnya, kita tentu ingin dukungan itu bisa menurunkan persentasi kasus stunting di Kabupaten Sintang,” pungkas Welbertus, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Sintang 1. (LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *