Bupati Erlina Tegaskan Peresmian Pembangunan Tertunda karena Covid-19

  • Whatsapp
Hj Erlina, Bupati Mempawah

LensaKalbar – Sejumlah kegiatan pembangunan di Kabupaten Mempawah telah rampung dan siap diresmikan. Namun, peresmian tersebut terpaksa diundur alias ditunda lantaran pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan.

Tertundanya sejumlah acara peresmian tersebut dibenarkan Bupati Mempawah, Hj Erlina kepada sejumlah awak media, Selasa (20/4/2021).

Bupati Erlina mengungkapkan rencana peresmian Proyek Strategis Nasional (PSN) Terminal Kijing kembali harus tertunda dari jadwal sebelumnya.

“Untuk jadwal peresmian pelabuhan terminal kijing dimundurkan kembali sekitar bulan Juli 2021. Ditundanya acara peresmian ini disebabkan situasi pandemi Covid-19,” ungkap Bupati Erlina.

Padahal, menurut Bupati Erlina, progres pembangunan PSN terminal kijing di Kecamatan Sungai Kunyit semakin menunjukan kemajuan yang pesat. Bahkan, pembangunan pelabuhan sudah hampir rampung tinggal menyelesaikan beberapa pekerjaan saja.

“Sejauh ini kita belum melakukan persiapan apapun untuk acara peresmian pelabuhan terminal kijing. Karena kita belum mendapatkan kepastian tentang waktu peresmiannya. Namun, jika sudah ada informasi dari pemerintah pusat berkaitan dengan jadwal persmian langsung dilakukan rapat persiapan,” tegasnya.

Lebih jauh, Bupati Erlina meyakini peresmian pelabuhan terminal kijing tetap akan dilaksanakan oleh Presiden RI, Joko Widodo. Hal itu telah dikonfirmasinya secara langsung kepada orang  nomor satu di Indonesia itu ketika mengikuti kegiatan di Istana Negara di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Insya Allah, peresmian tetap akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Bahkan, saat  saya menghadiri kegiatan di Istana, sempat saya sampaikan tentang pelabuhan terminal kijing dan Bapak Presiden berjanji akan datang meresmikannya,” ungkap Erlina.

Selain pelabuhan terminal kijing, tambah Erlina, agenda peresmian Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Mempawah juga harus ditunda. Pertimbangannya juga berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19.

“Untuk persiapan perangkat kerja UKK Mempawah sudah selesai dan rampung. Tinggal peresmiannya yang masih menunggu jadwal dari pejabat Kemenkumham atau Kakanwil Kalbar,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Erlina menyebut dirinya menargetkan UKK Mempawah sudah dapat diresmikan di awal Ramadhan 1442 H. Namun, agenda tersebut terpaksa mundur lantaran situasi pandemi yang belum memungkinkan.

“Saat ini, kami masih menunggu informasi dari Jakarta tentang kepastian jadwal peresmian UKK Mempawah. Insya Allah setelah lebaran nanti UKK Mempawah sudah bisa diresmikan,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *