Cerdas Gunakan Hak Pilih dan Medsos di Tahun Politik

  • Whatsapp
Kabag Humpro Setda Sintang, Kurniawan saat mewakili Bupati Sintang, pada kegiatan Milad Muhammadiyah ke- 106, Minggu (16/16/2018)

LensaKalbar – Kemajuan teknologi informasi berkembang begitu pesat. Hal tersebut harus dapat ddiantisipasi sebaik mungkin. Apalagi 2018 – 2019 mendatang merupakan tahun politik.

“Pemilu 2019 merupakan pemilu yang kompleks di dunia. Tentunya dengan kompleksitas tersebut maka memungkinkan akan terjadi masalah-masalah. Begitu juga dengan isu yang berkembang di media sosial. Harus bijak menyikapinya. Jangan sampai kita mau menjadi korban perpecahan,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Sintang, Kurniawan saat mewakili Bupati Sintang pada Milad Muhammadiyah yang ke-106, Minggu (16/16/2018).

Bacaan Lainnya

Olehkarenanya, Kurniawan mengajak masyarakat untuk tidak hanya sebatas berpartisipasi saja pada Pemilu 2019. Tetapi harus cerdas dalam memilih.

“Gunakan kecerdasan tersebut dalam menentukan hak pilih kita masing-masing,” pesan  Kurniawan.

Melalui media sosial, ungkap Kurniawan, masyarakat dengan mudahnya menjadi korban rekayasa kebohongan. Olehkarenanya, yang dibutuhkan saat ini bagaimana bisa mengejar kemajuan teknologi tersebut diimbangi dengan literasi media.

“Jadi Muhammadiyah agar bisa mempersiapkan warganya melalui badan amal usaha untuk mencerdaskan serta meningkatkan literasi media, karena ini penting. kalau tidak dikelola dengan baik maka akan menjadi bom waktu dimasa depan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Slamet Turmudzi mengharapkan dengan kegiatan Milad Muhammadiyah yang ke-106 ini bisa menjadikan kegiatan yang baik bagi semuanya.

“harapan saya semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menumbuh kembangkan kebersamaan kita. Apalagi saat ini banyaknya arus informasi yang tidak baik, maka dengan kegiatan ini sama-sama kita tebarkan informasi kebaikan, perbuatan yang baik, sehingga mendapatkan hasil yang terbaik dalam berbangsa dan bernegara,” tutupnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *