Bupati Jarot Pantau Operasi Pasar Murah

  • Whatsapp
Operasi Pasar Murah di Komplek Pasar Raya Sintang, Senin (30/10/2023).

LensaKalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno meninjau pelaksaan operasi pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat di Komplek Pasar Raya Sintang, Senin (31/10/2023).

“Beberapa bulan ini kita juga sudah mengadakan beberapa kali operasi pasar murah. Kadang di Pasar Masuka, kadang di Pasar Raya ini. Semua ini kita lakukan untuk membantu dan menjaga ketersediaan pasokan bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, dan gula bagi masyarakat. Kita sama-sama tahu harga beras naik dengan tajam kemarin jadi dengan gelar pasar murah ini, pemerintah dapat memberikan subsidi, maka masyarakat tetap bisa membeli kebutuhan,” kata Bupati Jarot.

Berdasarkan pantauannya, Bupati Jarot mengatakan bahwa operasi pasar murah berjalan dengan tertib dan lancar. Paket sembako yang tersedia bisa didistribusikan dengan baik.

“Ada 6 ton beras premium dengan 2 kategori kemasan, ada yang dikemas 5 kilogram dan ada yang 10 kilogram. Selain itu tersedia juga 600 kilogram gula pasir dan 600 liter minyak goreng,” ungkap Bupati Jarot.

“Saya senang ibu-ibu Sintang ini aktif memanfaatkan kegiatan seperti ini, untuk tetap bisa menyediakan nasi di rumah ya buk?” ujar Jarot yang disambut dengan sorak ibu-ibu mengiyakan.

“Pemerintah akan terus mengadakan operasi pasar seperti ini terutama kita akan menjelang natal dan tahun baru. Semoga yang kedepannya bisa ditambah dengan barang lain seperti telur. Ibu-ibu ini kalau udah dekat hari raya perlu buat kue-kue juga ya,” pungkasnya menambahkan. (Prokopim/LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *