Bersosial Media Berdasarkan Pancasila

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward

LensaKalbar – Sosialisasi Budaya Politik Santun yang mengusung tema “Bersosial Media Berdasarkan Pancasila” di Aula CU Keling Kumang, mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward.

Legislator PDI Perjuangan menilai, tema yang dipilih Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Barat itu sangat tepat, mengingat saat ini lebih tepat disebut era Media Sosial (Medsos).

“Ada banyak dampak dari kemajuan teknologi saat ini, salah satunya adalah munculnya berbagai macam Medsos yang akan berdampak positif atau negatif pada kehidupan sosial, tergantung dari siapa penggunanya,” ucap Jeffray, kemarin.

Melalui sosialisasi ini, Jeffray berharap masyarakat dapat memahami, bagaimana seharusnya ber-Medsos yang baik, agar tidak menyebabkan perpecahan.

Menurutnya, penggunaan Medsos yang bijak, akan membuat daerah tetap aman dan damai, meskipun pesta demokrasi di depan mata, yang hiruk pikuknya begitu terasa di Medsos.

“Pencitraan politik memang sangat penting, termasuk di Medsos, namun jangan melupakan Pancasila. Bagaimana pun juga, Pancasila harus diterapkan, termasuk dalam ber-Medsos,” ucap Jeffray. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *