Wabup Melkianus Minta OPD Tampung Usulan Musrenbang Kecamatan Kayan Hulu

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sintang, Melkianus menghadiri dan membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Kayan Hulu di Gedung Serba Guna, Rabu (1/2/2023).

LensaKalbar – Wakil Bupati Sintang Melkianus menghadiri dan membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Gedung Serba Guna Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang, Rabu (1/2/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny, anggota DPRD Sintang, Santosa, sejumlah Kepala OPD, Forkopimcam, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), dan Tokoh Adat (TA) setempat.

“Tentunya kegiatan ini untuk menyerap berbagai usulan atau aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan masalah pembangunan infrastruktur dasar, seperti jalan, jembatan, ekonomi, sosial, pendidikan, dan kesehatan,” kata Wabup Melkianus.

Karenanya Wabup Melkianus mengatakan, pada kesempatan ini, telah membawa sejumlah pimpinan OPD. Tujuannya, agar OPD dapat mendengarkan langsung apa yang menjadi kebutuhan dan masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya di Kecamatan Kayan Hulu ini.

“Jadi, saya harap kepala OPD yang hadir dapat mendengarkan langsung berbagai usulan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat kita pada kegiatan Musrenbang ini, sehingga dapat ditampung, ditindaklanjuti, dan direalisasikan,” ujar Wabup Melkianus.

Camat Kayan Hulu Yudius mengatakan, kegiatan Musrenbang ini mengangkat tema “Mewujudkan Pembangunan Yang Lestari Melalui Peningkatan Stabilitas Ekonomi, Daya Saing Manusia dan Kwalitas Infrastruktur Serta Tata Keliling Pemerintahan Yang Baik Menuju Masyarakat Sinting Yang Damai dan Sejahtera”.

“Dengan harapan dapat mensinergikan dan menyepakati hasil Musrenbang tingkat desa yang menjadi prioritas kegiatan, serta menetapkan dan sinkronisasi prioritas pembangunan tingkat Kecamatan Kayan Hulu yang akan dimusyawarahkan dalam forum OPD,” pungkas Yudius. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *