Mempawah Klaim Sudah Ambil 4 Langkah Strategis dan Konkret dalam Pengendalian Inflasi Daerah

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi ketika membuka kegiatan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mempawah di Balai Junjung Titah, Kantor Bupati Mempawah, Rabu (1/2/2023).

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah mengklaim telah mengambil empat langkah strategis dan konkret dalam pengendalian dan menekan angka inflasi daerah.

Empat langkah strategis dan konkret yang diambil pemerintah daerah tersebut, adalah:

  • Melakukan Operasi Pasar atau OP
  • Melakukan sidak di sejumlah pasar dan pemantauan arus distribusi sembako agar tidak terjadi kelangkaan
  • Melakukan Gerakan Menanam Tanaman Cepat Panen
  • Merealisasikan BTT

“Dari 6 langkah strategis dan konkret yang ditetapkan pemerintah pusat, 4 di antaranya sudah kita lakukan,” ungkap Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi ketika membuka kegiatan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mempawah di Balai Junjung Titah, Kantor Bupati Mempawah, Rabu (1/2/2023).

Terkait kebijakan ketahanan pangan yang semakin tidak stabil saat ini, Wabup Pagi minta agar TPID serta sejumlah pihak terkait agar dapat melakukan berbagai langkah strategis, responsive, dan tepat sasaran dalam menyikapi potensi inflasi, khususnya pada bahan pokok pangan maupun bahan penting lainnya.

“Saya harap OPD terkait untuk bekerja keras dan membuat inovasi, serta langkah-langkah strategis dalam penanganan inflasi daerah ini,” tegas Wabup Pagi.

“Semoga melalui rakor ini, kita dapat membuat rencana aksi, berdaya guna dan berhasil guna dalam memastikan agar kebutuhan masyarakat pada sembako tidak terganggu,” pungkas Wabup Pagi berharap. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *