Pasca Pandemi, Pemerintahan Jarot-Melkianus Diharapkan Fokus Pulihkan Ekonomi

  • Whatsapp
Nikodemus, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Jarot Winarno – Melkianus diharapakan dapat mengambil langkah strategis dan prioritas dalam upaga pemulihan ekonomi pascapandemi Covd-19 yang meluluhkan semua sektor di kabupaten ini.

Perihal ini diungkapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nikodemus ketika ditemui Lensakalbar.co.id di Gedung Parlemen Sintang, Senin (24/10/2022).

Politkus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini, menilai tingkat perekonomian masyarakat masih belum stabil atau normal pasca badai pandemi Covid-19 lalu.Meskipun kondisinya saat ini mulai melandai, namun belum ada kata berakhirnya.

“Pascapandemi covid-19 ini ekonomi masyarakat kita belum stabil atau normal ya. Tentu ini menjadi perhatian kita juga. Pemerintah juga mesti menyiapkan sejumlah langkah strategis, prioritas dan konkret dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat di semua sektor,” ujar Nikodemus menyarankan.

Di era pemerintahan Jarot Winarno dan Melkianus ini. Nikodemus berharap upaya pemulihan ekonomi di semua sektor dapat diwujudkan dengan memperhatikan segala masalah dasar yang dihadapi masyarakat.

Contohnya, kata Nikodemus, mengenai bantuan terhadap UMKM yang sangat membutuhkan sokongan permodalan.

“Saya usul konkret, UMKM yang membutuhkan bantuan permodalan agar segera dibantu. Syarat-syarat penerima jangan juga dipersulit, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dalam upaya pemulihan ekonomi pascapandemi covid-19 ini dapat terwujud dengan berbagai program yang menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat,” pungkas Nikodemus, wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempunak ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *