Gubernur Sutarmidji Buka MTQ ke-XXIX di Sintang

  • Whatsapp
Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji membuka secara resmi Musabaqah Tilawatul Quran (MTQ) ke-XXIX di Kabupaten Sintang, Sabtu (11/12/2021) malam
banner 468x60

LensaKalbar – Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX di Kabupaten Sintang, Sabtu (11/12/2021) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Stadion Baning Sintang itu dihadiri bupati/walikota se-Kalimantan Barat.

MTQ XXIX tingkat Provinsi Kalbar tahun 2021 mengusung tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Universal Alqur’an Dalam Bingkai Kehidupan yang Religius, Rukun dan Damai.”

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Syahrul Yadi mengajak umat muslim di Provinsi Kalbar, khususnya di Kabupaten Sintang untuk selalu mengagungkan Al-Qur’an.

“Sebagai seorang muslim, musabaqah tidak hanya sebatas membaca Al-Qur’an, namun harus sampai masuk ke relung-relung jiwa. Mari kita berlomba untuk mengamalkan ayat-ayat Al-Qur’an di kehidupan kita untuk menyelamatkan hidup di dunia maupun akhirat,” ujarnya.

Syahrul Yadi juga menyampaikan sikap terhadap Al-Qur’an sebaiknya dan seharusnya menjadikan Al-Quran sebagai gaya hidup dan kebutuhan hidup kita sebagai manusia.

Gubernur Kalbar Sutarmidji seusai meluncurkan buku sejarah LPTQ Provinsi Kalimantan Barat yang berisikan hasil dan capaian para qori qoriah Kalimantan Barat.

“Beberapa waktu yang lalu Kalimantan Barat menjadi kiblatnya para qori-qoriah, hafiz-hafizah dan lainnya. Era keemasan itu harus kita capai kembali sehingga MTQ Tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi harus tetap digiatkan dan dilaksanakan bahkan semakin tahun semakin baik,” tuturnya.

Gubernur menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Kabupaten Sintang selaku panitia penyelenggara yang telah sukses menyelenggarakan acara besar tersebut. Walaupun Sintang baru saja mendapatkan cobaan dari Allah SWT dengan banjir yang mencapai 1 bulan.

“Mudah mudahan dengan MTQ ini, menjadi momentum bangkitnya segala bidang di Kota Sintang dan masyarakat Sintang. Mari kita bersama kembali menata kehidupan setelah cobaan yang kita hadapi,” ujar Gubernur yang akrab disapa Bang Midji tersebut.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada bupati dan walikota se-Kalimantan Barat yang turut hadir pada acara pembukaan MTQ.

“Terima kasih kepada seluruh Bupati dan Walikota yang sudah hadir di Kota Sintang. Kehadiran kami disini bukti nyata kebersamaan dan empati dari apa yang pernah dialami Kabupaten Sintang dan beberapa kabupaten lain. Saya berharap, kebersamaan warga Kalbar dapat terus terjalin tanpa memandang agama, etnis, bahasa dan lainnya. Dengan  kebersamaan itu, saya yakin kita bisa membawa Kalbar sejajar dengan provinsi lainnya walaupun dengan keterbatasan,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *