Atlet dan Pelatih Popda Terima Bonus

  • Whatsapp

LensaKalbar – Bupati Kubu Raya Muda, Mahendrawan menyerahkan bonus bagi para atlet dan pelatih yang meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) pada 17-21 Juni lalu di Kota Pontianak.

Kontingen Kubu Raya berada di peringkat kedua setelah tuan rumah Kota Pontianak dengan raihan 3 medali emas, 3 medali perak, dan 5 medali perunggu. Penghargaan berupa uang pembinaan diberikan untuk masing-masing atlet peraih emas sebesar Rp 10 juta rupiah, perak Rp 7 juta rupiah, dan perunggu Rp 4 juta rupiah. Adapun para pelatih menerima Rp 3 juta rupiah.

Bupati Muda Mahendrawan menyebut pencapaian kontingen Kubu Raya sebagai hal yang membanggakan. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, ujarnya, menilai para atlet dan pelatih sebagai duta yang mengharumkan nama daerah.

“Kita selalu yakin bahwa anak-anak Kubu Raya akan mampu bersaing di dalam setiap ajang kompetisi. Semangat untuk menang dan bersaing yang ditunjukkan pada saat pelepasan kontingen beberapa waktu lalu sudah cukup dibuktikan oleh para atlet,” kata Muda.

Karena itu, Muda mengucapkan selamat kepada para atlet, pelatih, dan ofisial. Pemerintah daerah memberikan apresiasi yang tinggi untuk para insan olahraga yang telah berprestasi. Kubu Raya, menurutnya, meski baru berusia 12 tahun namun punya potensi sumber daya manusia yang andal khususnya di bidang olahraga.

“Alhamdulillah ini kesuksesan dari sinergi pemerintah daerah dan seluruh pengurus cabang olahraga yang memang fokus dalam melakukan pembinaan. Saya tentu mengucapkan terima kasih kepada para pelatih karena memegang peranan sangat penting dalam membangun mental, fokus, dan kecerdasan emosional para atlet,” ucapnya.

Muda menyatakan pemerintah daerah akan berupaya menjaga konsistensi dari pencapaian yang ada. Sekaligus berusaha mengevaluasi dan meningkatkan performa para atlet ke depannya.

“Insya Allah kita akan selalu memperhatikan apa yang dilakukan para insan olahraga ini. Kita berusaha untuk menggabungkan semua peta kekuatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya ini,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Cicilia Tri Agustina, memaparkan, tiga medali emas berasal dari cabang atletik 100 meter putra, karate kumite 48 kilogram, dan karate kumite 59 kilogram.

Adapun tiga medali perak disumbangkan cabang atletik tolak peluru, tinju kelas bantam 56 kilogram, dan karate kumite 55 kilogram. Sementara lima medali perunggu didapat dari atletik 100 meter putri, atletik 1.500 meter, atletik jalan cepat 5.000 meter, karate kumite 76 kilogram, dan taekwondo 55 kilogram.

“Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terhadap atlet dan pelatuk berprestasi,” ujar Cicilia.

Peraih emas cabang bergengsi atletik 100 meter putra, Muhammad Fiqri As’ad, mengaku bersyukur atas bonus yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Menurutnya, bonus tersebut sangat berarti untuk membantu meringankan biaya pendidikan. Bonus, imbuhnya, juga akan ditabung dan sebagiannya digunakan untuk mendukung aktivitasnya sebagai atlet.

“Alhamdulillah atas bonus ini. Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang telah benar-benar memperhatikan kiprah para atlet dan pelatih. Hal ini membuat kami besar hati dan semakin bersemangat untuk terus berlatih dan berusaha memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Kubu Raya. Uang ini untuk pendidikan, tabungan, dan mendukung kegiatan saya selaku atlet,” ujarnya seusai menerima bonus dari Bupati Muda Mahendrawan. (Humpro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *