POPDA Kalbar, Kusnadi Minta Atlet Persiapkan Diri Raih Prestasi

  • Whatsapp
Kusnadi, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kusnadi mengharapkan para atlet dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sintang di event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Barat.

“Raihlah prestasi dan harumkan nama Sintang,” ucap Kusnadi, Rabu (22/6/2022).

Karena itu, politisi Partai Ksbangkitan Bangsa (PKB) ini meminta kepada atlet-atlet di kalangan pelajar agar sudah mulai mempesiapkan diri dari sekarang.

“Lakukan persiapan mulai dari sekarang, karena ada 7 cabor yang akan dipertandikan pada POPDA Provinsi Kalbar pada 29 Juni hingga 3 Juli 2022 nanti,” pinta Kusnadi.

Tak hanya itu, Kusnadi meminta selama kegiatan event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) berlangsung para atlet harus menjaga kekompakan agar tidak bercerai berai dijalan.

“Kita berharap semua atlet membawa prestasi. Bertandinglah secara sportif dengan tidak mencederai nama daerah. Meraih prestasi memang penting tapi yang paling penting juga adalah cara kita meraihnya,” kata Kusnadi.

Selain itu, Kusnadi meminta kepada pelatih dan pendamping untuk memperhatikan atlet hingga pada kesehatannya. Sebab pandemi Covid-19 masih belum berakhir, meskipun tingkat penyebarannya melandai.

Olehkarenanya, Kusnadi menyarankan agar para atlet, pelatih, dan pendamping tetap memenerapkan protokol kesehatan di tiap aktivitas yang dilakukan, karena ada varian baru Covid-19 yakni Omicron BA.4 dan BA.5.

“Terutama tetap jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan di segala aktivitas yang dilakukan, karena pandemi kita belum berakhir. Meskipun kasus covid-19 di kabupaten ini mulai melandai,” pungkas wakil rakyat dapil Sepauk-Tempunak ini.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalbar 2022 akan mempertandingkan 7 cabang olahraga (Cabor) yaitu Pencak Silat, Tinju, Bulu tangkis, Basket, Bola Voli, Sepak Takraw, dan Sepak Bola.

Pelaksanaan kegiatannya direncanakan pada 29 Juni-3 Juli 2022 yang diikuti oleh 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Barat.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) bertujuan untuk menseleksi atlet-atlet pelajar berprestasi di Kalimantan Barat., sehingga nantinya akan di kirim untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) 2022 di Lampung. (Dex) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *