Wow, Sintang Hadirkan Qori Internasional

  • Whatsapp

LensaKalbar – Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII Tingkat Kabupaten Sintang yang berlangsung selama empat hari sejak 24 Maret 2018 akan dihadiri Qori Internasional, Muammar.

“Akan membacakan ayat suci Alquran pada malam pembukaan MTQ,” kata Ketua Panitia MTQ XXIII Kabupaten Sintang 2018, Joni Nurhali, ketika rapat umum di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Rabu (7/3)).

Bacaan Lainnya

Rapat umum ini diikuti 18 seksi dalam kepanitiaan MTQ dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sintang Abddurrasyid. Tujuanya, mengecek semua persiapan seksi.

Kesempatan itu digunakan Joni untuk menyampaikan tentang rencana kehadiran Muammar. Ia juga menyampaikan jumlah pasti peserta MTQ Sintang ini. “Sekitar 300 peserta dari 14 kecamatan di Kabupaten Sintang,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua LPTQ Kabupaten Sintang Abdurrasyid berharap, seluruh panitia MTQ XXIII Kabupaten Sintang dapat bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. “Baik itu sukses secara syiar, penyelenggaraannya, maupun prestasinya,” katanya.

Ia juga meminta seluruh peserta dari semua kecamatan di Kabupaten Sintang dapat bersinergi dengan panitia. Sehingga tidak mengalami halangan berarti dalam lomba melantunkan ayat-ayat suci Alquran ini.

Sementara itu, Sekretaris Umum MTQ Kabupaten Sintang, Kurniawan menghimbau seluruh peserta atau kontingen mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Bersainglah dengan baik. Sehingga MTQ Kabupaten Sintang dapat berjalan dengan efektif sebagai salah satu seleksi untuk mengikuti MTQ di tingkat Provinsi Kalimantan Barat nantinya,” imbau Kurniawan. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *