Amanat untuk Sang Juara MTQ Sintang

  • Whatsapp

LensaKalbar – Kesuksesan dalam Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII Tingkat Kabupaten Sintang 2018, bukan hanya berbuah pujian, tetapi juga diiringi tanggungjawab untuk mewakili Bumi Senentang di ajang serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Kita berharap kafilah kita dapat menoreh prestasi di tingkat Provinsi Kalbar mendatang,” kata Anggota DPRD Sintang, Ghulam Raziq, Rabu (28/3).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, lanjut Raziq, seluruh pemenang MTQ Tingkat Kabupaten Sintang jangan berpuas diri. “Harus selalu berlatih dan mengasah kemampuan, sebagai persiapan untuk berlaga di tingkat Provinsi Kalbar,” katanya.

Namun patut diingat, kata Raziq, MTQ bukan semata untuk menjadi juara, tetapi sebagai ajang untuk menggali potensi generasi muda di bidang agama dan ilmu Alquran.

“MTQ ini harus benar-benar menjadi wadah dalam pengembangan potensi kita dalam pengembangan ilmu Alquran,” tegas Raziq.

DPRD Kabupaten Sintang, kata Raziq, selalu mendukung dalam proses pengembangan dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut khususnya dalam hal penganggarannya.

“Kita selalu mendukung, karena berharap kualitas SDM kita bisa lebih baik. MTQ tingkat Provinsi Kalbar merupakan ajang untuk bersaing dan pengembangan ilmu Alquran,” tutup Raziq.  (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *