Wabup Pagi: Lahirkan Qori dan Qoriah Berbakat

  • Whatsapp
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Kecamatan Mempawah Hilir di Halaman Kantor Camat Mempawah Hilir, Jumat (2/6/2023) malam.

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Kecamatan Mempawah Hilir di Halaman Kantor Camat Mempawah Hilir, Jumat (2/6/2023) malam.

Kegiatan religius tersebut, diharapkan Wabup dapat melahirkan Qori-Qoriah yang berbakat, sehingga mampuĀ  mengharumkan nama daerah dan mewakili daerah di ajang yang lebih tinggi.

“Saya yakin potensi qori-qoriah di Kecamatan Mempawah Hilir berkualitas dan dapat menjadi kebanggaan Mempawah,” ujar Wabup Pagi berharap.

Selain itu, Wabup Pagi minta untuk terus memperhatikan pembinaan dan pelatihan secara berjenjang. “Tentunya hal itu, untuk bersama kita meningkatkan kualitas qori-qoriah,” pinta Wabup Pagi.

Walau demikian, Wabup Pagi berpesan bahwa seyogyanya isi kandungan Al Quran hendaknya dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari- hari.

Di tempat yang sama, Camat Mempawah Hilir Ismayuda menyatakan bahwa MTQ bukanlah sekedar seremonial belaka. Tetapi tentang bagaimana upaya mewujudkan generasi Qurani pada kehidupan di tengah masyarakat.

Seperti diketahui, MTQ ke-34 Tingkat Kecamatan Mempawah Hilir diikuti sebanyak 212 peserta, 45 official dari 8 kelurahan dan desa. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *