Kecamatan Sepauk Juara Umum MTQ Sintang

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sintang, Askiman menyerahkan tropi kepada Juara Umum MTQ XXIII Tingkat Kabupaten Sintang, di Stadion Baning, Selasa (27/3) malam.
banner 468x60

LensaKalbar – Bravo. Kecamatan Sepauk sukses merengkuh Juara Umum Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII Tingkat Kabupaten Sintang 2018. Disusul Sungai Tebelian dan Tempunak sebagai Juara Kedua dan Ketiga.

“Selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan,” kata Wakil Bupati Sintang, Askiman, ketika menutup MTQ XXIII Tingkat Kabupaten Sintang 2018, di Stadion Baning Sintang, Selasa (27/3) malam.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Askiman berharap, para pemenang tidak berpuas diri, lantaran tugas berikutnya mesti meraih juara MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Mempawah pada Juli 2018.

Sementara kafilah yang belum berhasil mengukir prestasi dalam MTQ Tingkat Kabupaten Sintang, kata Askiman, hendaknya terus berlatih, memacu diri untuk kesempatan berikutnya.

Terlepas dari keinginan yang kuat untuk menjadi juara, Askiman mengingatkan, jauh lebih penting untuk niat ikhlas mencintai Alquran. “Harus semangat untuk membaca, menghayati dan mengamalkan ajaran kitab suci Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Semangat itu, tambah dia, harus terus digalakkan, jangan sesaat saja. “Karena kita membutuhkan pesan-pesan moral yang agung dari Alquran untuk dijadikan acuan dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai masyarakat,” jelas Askiman.

Ia sangat berharap, MTQ ini meninggalkan bekas atau pengaruh positif. “Dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan keagamaan daerah kita ke depan, dan harus dihayati, karena dapat menambah wawasan,” papar Askiman.

MTQ Tingkat Kabupaten Sintang ini, kata Askiman, diharapkan dapat menambah wawasan sebagai komitmen membumikan Alquran di Bumi Senentang ini.

Pesan tersebut disampaikannya kepada warga yang memadati Stadion Baning Sintang, untuk menyaksikan Penutupan MTQ Tingkat Kabupaten Sintang 2018 yang menghadirkan artis nasyid dari Ibu Kota Jakarta, Dodi Hidayatullah.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia MTQ XXIII Tingkat Kabupaten Sintang 2018, Abdurrani menyampaikan berbagai hal kegiatan sepanjang lomba melantunkan ayat suci Alquran ini. Adapun kegiatan tersebut seperti, Ramah tamah dan pelantikan Dewan Hakim di Pendopo Bupati Sintang pada 23 Maret 2018, Pawai Takruf, Pembukaan MTQ, Lomba-lomba, dan Pameran atau Expo MTQ.

Sejak dimulai pada 25 Maret 2018, kata Abdurrani, MTQ Tingkat Kabupaten Sintang ini berjalan dengan lancar. “Total 254 peserta yang mengikuti beberapa cabang lomba,” ungkapnya.

Cabang lomba yang dimaksudkan Abdurrani tersebut meliputi, Tilawah dan Tahfiz Dewasa di Stadion Baning, Khatil Quran di Aula MTs Negeri Sintang, Fahmil Quran di Aula MAN Sintang, Tilawah anak-anak, Tahfiz dan Tartil Quran di Masjid al-Amin, Syarhil Quran di Gedung Pancasila. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *