Ehm…Jarot Ingin Jadikan Remaja Sintang Generasi Berencana

  • Whatsapp

LensaKalbar – Semua bangsa berharap memiliki generasi muda yang kuat, serta cerdas secara spiritual, intelektual dan emosional. Namun globalisasi menyebabkan perubahan-perubahan besar terhadap perilaku mereka. Lebih cenderung ke negatif.

Untuk menyiasati persoalan kompleks tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno berkomitmen untuk menjadikan remaja Bumi Senentang sebagai Generasi Berencana (Genre).

Terdapat tiga hal yang harus dipahami remaja untuk menjadi Genre. Pertama Anti nikah muda. Kedua, Anti pergaulan bebas, dan ketiga, Anti Narkoba

“Tiga poin ini harus dipahami remaja jika ingin menjadi Genre,” kata Jarot, usai meresmikan Laboratorium Komputer di SMP Negeri 1 Sintang, Selasa (13/2).

Menurut Jarot, remaja dalam kondisi ini tentu saja membutuhkan penanganan serta informasi seluas-luasnya mengenai tiga poin tersebut.

“Remaja tidak bisa berjalan sendirian. Makanya kita sebagai orangtua, guru dan pemerintah wajib memberikan pendampingan secara berkala terhadap anak-anak kita saat ini,” kata Jarot. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *