Pj Bupati Lepas Pawai Ta’aruf Tingkat SD dan Remaja di Kecamatan Anjongan

  • Whatsapp
Pawai Ta’aruf Tingkat SD dan remaja se-Kecamatan Anjongan di Halaman Masjid Baitul Hasanah Nurul Hidayah, Desa Anjungan Dalam, Kecamatan Anjongan, Sabtu (6/7/2024).

LensaKalbar – Penjabat (Pj) Bupati Mempawah, Ismail melepas Pawai Ta’aruf Tingkat SD dan remaja se-Kecamatan Anjongan di Halaman Masjid Baitul Hasanah Nurul Hidayah, Desa Anjungan Dalam, Kecamatan Anjongan, Sabtu (6/7/2024).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah.

“Pawai ta’aruf ini sebagai wujud kegembiraan menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah,” ujar Pj Bupati Ismail.

Peringatan Tahun Baru Islam ini, menurut Pj Bupati Ismail, harus dimaknai sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta mengevaluasi diri akan kebaikan dan kesalahan yang telah dilakukan setahun lalu, selain itu juga dapat mempererat ukhuwah islamiyah umat Islam yang ada di Kabupaten Mempawah.

Selain itu, Pj Bupati Ismail mengapresiasi Pawai Ta’aruf ini sebagai upaya untuk mensyiarkan Islam kepada masyarakat dan generasi muda, selain itu juga sebagai upaya untuk menjalin silahturahmi antar umat beragama yang ada di Kecamatan Anjongan maupun di Kabupaten Mempawah.

Karena itu, Pj Bupati Ismail berharap di tahun 1446 Hijriah umat Islam dapat meningkatkan amal soleh kepada Allah SWT, selain itu dapat bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Mempawah, apalagi tahun ini juga akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah serentak sehingga kondusifitas yang telah ada dapat terus dijaga.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti Pawai Ta’aruf ini, kami berharap seluruh rangkaian kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan menjadi amal kebaikan yang dicatat oleh Allah SWT. Dan selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, jaga ukhuwah islamiyah serta kerukunan antar umat beragama,” pungkas Pj Bupati Ismail. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *