Curi Tabung Gas, Tiga Remaja Diciduk Polisi

  • Whatsapp
Pelaku saat diperiksa anggota Polsek Sungai Pinyuh. Foto Istimewa

LensaKalbar – Satuan Reskrim Polsek Sungai Pinyuh menangkap tiga remaja atas dugaan tindak pidana pencurian tabung gas 3 kg, Jumat (4/2/2022) sekitar pukul 18.30 WIB di Gang Seroja. Aksi pencurian yang  dilakukan para remaja ini terekam kamera CCTV di rumah korban.

Kapolsek melalui Kanit Reskrim Polsek Sungai Pinyuh, Iptu Dewa mengungkapkan korban pencurian, Ahmad Rudi Harjo alias Ahong (37) warga Gang Mandiri, Jalan Raya Jurusan Anjongan menceritakan pencurian terjadi pada Jumat (4/2/2022) sekitar pukul 05.00 WIB.

“Sekitar pukul 05.30 WIB, korban keluar dari rumah untuk menyalakan mensin mobil truk bermuatan tabung LPG 3 kg yang diparkir didepan rumah korban,” terang Dewa.

Kebiasaannya, lanjut Dewa, sebelum menyalakan mesin terlebih dulu korban memeriksa muatan di dalam truk tersebut. Saat itulah, korban menyadari dua buah tabung gas 3 Kg miliknya telah hilang.

“Lantas korban mengecek kamera CCTV yang terpasang di depan rumahnya. Dari rekaman itulah korban mengetahui pelaku mencuri tabung gas miliknya dengan cara memanjat bagian belakang bak truk,” ujar Dewa.

Setelah memastikan kejadian tersebut, korban pun melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Sungai Pinyuh. Untuk membantu kepolisian dalam mengungkap pelakunya, korban menyerahkan rekaman kameran CCTV tersebut.

“Kemudian, kita tindaklanjuti dengan penyelidikan. Berdasarkan petunjuk rekaman kamera CCTV tersebut kita berhasil menangkap pelaku di kawasan Gang Seroja, Sungai Pinyuh,” tegas Dewa.

Lebih jauh, Dewa menyebut ada tiga pelaku yang diamankan polisi terkait kasus pencurian dua buah tabung gas 3 Kg tersebut. Yakni, berinisial JM, JN dan PM. Mereka warga Kecamatan Sungai Pinyuh.

Ketiga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sungai Pinyuh untuk proses hukum lebih lanjut. Selain ketiga pelaku, kami juga mengamankan barang bukti berupa uang Rp 7 ribu yang merupakan sisa hasil penjualan tabung gas tersebut,” pungkasnya. (LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *