Cegah Kenakalan Remaja dengan Program P5

  • Whatsapp
Senen Maryono, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono mengatakan bahwa pentingnya kegiatan positif bagi remaja saat ini, sehingga mereka tak terjerumus pada pergaulan bebas.

Karena itu, program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di sekolah dinilainya sangat penting dan berdampak postif bila diimplementasikan.

“Jadi, program P5 ini sangat positif, karena negeri ini harus dibangun dengan kebersamaan, persatuan, kekeluargaan, dan gotong royong yang harus ditanamkan sejak dini kepada remaja, khususnya para pelajar di sekolah,” kata Senen Maryono ketika ditemui di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Dengan membangun nilai-nilai Pancasila sejak dini, kata Senen Maryono, sangatlah penting bagi perkembangan generasi muda menuju ke arah yang positif.

“Jadi, melalui program P5 ini, peningkatan kompetensi siswa di SD, SMP, dan SMA dapat tercapai. Nah, didik dan kenalkan anak-anak kita dengan nilai-nilai Pancasila dan bergotong royong agar pekerjaan yang berat bisa menjadi ringan, tapi jangan lupa tingkatkan juga kemampuan bersosialisasi dan kecerdasan religius,” ungkap Senen Maryono.

Setakat ini, ungkap Senen Maryono, bahwa Kabupaten Sintang memiliki keberagaman agama, suku, bahasa, dan budaya.

Olehkarenanya, Senen Maryono berharap generasi muda dapat bersatu dalam satu persatuan untuk membangun Sintang menjadi lebih maju.

“Harapan kami setiap siswa itu dapat memiliki kecerdasan intelektual, yaitu pemindahan pengetahuan dari buku dan guru kepada para siswa, salah satunya melalui penerapan program P5 yang dapat mempermudah siswa menerima ilmu dengan kegiatan yang menyenangkan,” pungkas Senen Maryono, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Sintang 1. (LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *