Bupati Erlina Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Darut Tauhid Al Husaini

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menghadiri Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW serta Haflatul Ikhtibah di Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Tauhid Al Husaini, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, Jumat (2/2/2024) malam.

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina menghadiri Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW serta Haflatul Ikhtibah di Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Tauhid Al Husaini, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, Jumat (2/2/2024) malam.

Di kesempatan tersebut, Bupati Erlina mengatakan bahwa peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW ini tentunya dapat dijadikan momentum bagi kita sebagai umat Islam untuk dapat meneladani Rasulullah SAW sebagai pedoman di dalam kehidupan, karena Rasulullah SAW telah memberikan petunjuk bagi umat manusia dari kegelapan menuju cahaya yang menerangi jalan umat manusia.

Tak hanya itu, lanjut Bupati Erlina, bahwa kita dapat mencontoh berbagai akhlak yang ada pada Baginda Rasulullah SAW yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari karena beliau ialah suri teladan bagi kita umat Islam, bagaimana Rasulullah SAW telah memberikan petunjuk dengan Sunnah dan Al Qur’an yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Rasulullah SAW merupakan suri teladan bagi kita, mari tunjukkan kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW dengan melakukan Sunnah Rasulullah SAW,” ajak Bupati Erlina.

Menurut Bupati Erlina, di tengah kondisi yang saat ini terjadi perlu kiranya selaku umat Islam untuk terus mempelajari dan memahami berbagai ilmu agama yang akan menjadi pedoman di dalam kehidupan, selain itu dapat mengambil intisari dari pesan-pesan yang disampaikan oleh KH. Hamid Amjad Hasan dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad ini.

Karena itu, Bupati Mempawah periode 20219-2024 tersebut berpesan agar tausiyah yang disampaikan ini dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan amal soleh bagi semua yang hadir, selain itu dapat melakukan perintah Allah SWT serta menjauhi segala larangan-Nya.

“Pesan-pesan yang disampaikan tentunya membawa kedamaian bagi hati kita yang harus kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *