Tingkatkan Iman, Taqwa dan Jadikan Isra’ Miraj Momen Koreksi Diri

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi menghadiri peringatan Isra Miraj di Masjid Jami’ Al Karomah, Dusun Tujuh Ratus, Desa Sungai Bundung Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Kamis (16/2/2023) malam.

LensaKalbar – “Peristiwa Isra’ Miraj merupakan salah satu mukjizat terbesar yang pernah Allah SWT  berikan kepada utusan-Nya, dimana dalam peristiwa agung inilah, Allah SWT melalui Rasullullah Muhammad SAW, memerintahkan umat muslim melaksanakan shalat lima waktu guna meningkatkan iman kepada Allah SWT,” ujar Ustad Martado ketika menyampaikan kisah peristiwa Isra’ Miraj yang dialami Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Al Karomah, Dusun Tujuh Ratus, Desa Sungai Bundung Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Kamis (16/2/2023) malam.

Peristiwa Isra’ Miraj, kata Ustad Martado, memberikan bagi umat muslim hingga saat ini.

“Tidak hanya peristiwa Isra’ Miraj, namun banyak kisah-kisah Nabi Muhammad SAW yang mengandung pelajaran dan hikmah-hikmah yang bisa kita jadikan pelajaran dalam kehidupan,” katanya.

Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi yang hadir pada kesempatan tersebut, mengajak masyarakat yang datang untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan memperingati peristiwa Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW.

“Melalui momentum peringatan Isra’ Miraj ini, saya mengajak kepada kita semua untuk merenung, melakukan mawas diri, atas segala sikap dan perilaku kita selama ini, sebagai koreksi untuk menuju pribadi yang lebih berkualitas, baik dalam hubungannya dengan Allah SWT maupun dengan sesama manusia,”, ajak Wabup Pagi.

Wabup Pagi berpendapat, peringatan Isra Mi’raj ini merupakan media penguatan nilai-nilai kebaikan untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan memberikan keberkahan, pencerahan, ilmu dan keberkahan untuk masyarakat di Kabupaten Mempawah,” pungkas Wabup Pagi berharap.

Selain memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW, kegiatan dilanjutkan dengan Haul Abah Guru Sekumpul. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *