2023, Sintang Fokus Bangun Sektor Pendidikan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sintang, Melkianus didampingi Sekda Sintang, Yosepha Hasnah menghadiri dan membuka Musrenbang Kecamatan Kayan Hilir, Kamis (2/2/2023).

LensaKalbar – Wakil Bupati Sintang, Melkianus menegaskan bahwa bidang pendidikan adalah sektor yang paling penting, karena sangat berpengaruh langsung pada upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

Karenanya kata Wabup Melkianus, di tahun 2023 ini, bidang pendidikan menjadi skala prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Sintang untuk dibangun dan diperhatikan.

“Tahun ini sektor pendidikan kita dianggarkan cukup besar oleh pemerintah pusat. Nah, tentunya kita berharap semua pihak, khususnya yang berkaitan langsung dengan dunia pendidikan supaya bisa memanfaatkannya dengan baik, terutama dalam membangun pendidikan yang jauh lebih baik ke depannya,” ungkap Wabup Melkianus ketika menghadiri dan membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kayan Hilir, Kamis (2/2/2023).

“Dan tentunya ini upaya kita bersama untuk meningkatkan sumber daya manusia atau SDM, termasuk infrastruktur lainnya yang perlu perhatian pemerintah daerah,” tegas Wabup Melkianus menambahkan.

Berkaitan dengan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kayan Hilir ini, Wabup Melkianus berharap dapat memberikan dampak positif bagi arah pembangunan pada tahun 2024 mendatang.

“Kami harap Musrenbang yang kita laksanakan pada hari ini benar-benar memberikan hal yang baik untuk kita semua, terutama untuk pembangunan 2024. Untuk itu, kami minta kepada mereka semua supaya menyampaikan aspirasi atau usulan yang menjadi skala priorotas, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak dari pembangunan yang dilakukan tersebut,” pungkas Wabup Melkianus berharap. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *