Selain Menang, Ketua Dewan Harap Peserta Pesparani Bawa Pulang Ilmu yang Bermanfaat

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny ketika menghadiri pelepasan 34 peserta atau kontingen Pesparani Katolik menuju Kota Kupang di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (20/10/2022).

LensaKalbar –Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny berharap 34 peserta Pesparani Katolik yang dilepas Bupati Jarot Winarno menuju Kota Kupang agar dapat mengharumkan nama Provinsi Kalbar, dan khususnya Kabupaten Sintang.

“Kami harap peserta Pesparani yang mengikuti berbagai perlombaan ini dapat meraih juara atau menang di tingkat nasional, sehingga dapat mengharumkan nama Kalbar dan Sintang,” ujar Florensius Ronny ketika menghadiri pelepasan 34 orang peserta Pesparani menuju ke Kota Kupang di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (20/10/2022).

Tak hanya itu, Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini, berpesan agar peserta atau kontingen Pesparani dapat menjaga kesehatan selama berada di Kota Kupang. Hal ini penting, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, meskipun kondisinya melandai.

“Tetap jalankan protokol kesehatan ya, karena pandemi covid-19 belum berakhir,” pesan Ketua DPRD Sintang ini.

Selain meraih kemenangan, Florensius Ronny juga meminta agar peserta atau kontingen Pesparani Kabupaten Sintang dapat meraih ilmu pengetahuan baru selama berada di Kota Kupang sehingga dapat diimplementasikan di Sintang.

“Semoga para peserta ini bukan hanya dapat membawa pulang piala saja, tetapi membawa juga ilmu yang bermanfaat yang dapat diterapkan untuk Sintang kedepannya,” pungkas Florensius Ronny, wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Kabupaten Sintang, Agustinus Hatta menjelaskan bahwa Sintang mewakili Provinsi Kalimantan Barat untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Tingkat Nasional yang kedua di Kota Kupang.

Menurutnya, pada kesempatan ini Sintang mengikuti tiga jenis lomba, yakni Lomba Paduan Suara Gregorian Dewasa Pria, Lomba Cerdas Cermat Anak dan Mazmur Dewasa Wanita.

“Ketiga jenis lomba ini, kita bisa mewakili Kalbar karena kita menang pada audisi di Tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Seleksinya ketat, kita menang dan mewakili Provinsi Kalimantan Barat” terang Agustinus Hatta.

Kata Agustinus Hatta, kberangkatan ke Kupang ini, tidak hanya membawa nama baik umat Katolik Kabupaten Sintang saja, tetapi nama daerah dan seluruh masyarakat Sintang.

“LP3K Kabupaten Sintang juga terus belajar dengan LPTQ dan LPPD dalam mengembangkan dan membina umat,” tutup Agustinus Hatta. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *