Lomba Menembak Kapuas Cup 2022, Ketua Dewan Harap Lahir Atlet Tembak Berprestasi

  • Whatsapp
Florensius Ronny, Ketua DPRD Sintang

LensaKalbar – Batalyon Infanteri 642/Kapuas menggelar lomba menembak di Lapangan Tembak Pistol Batalyon Infanteri 642/Kapuas, Sabtu (2/7/2022).

Kegiatan lombak menembak ini dihadiri Danrem 121/Abw dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengucapkan selamat HUT Batalyon Infanteri 64w/Kapuas ke 57.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat dirgahayu Batalyon Infanteri Kapuas ke-57,” ucap Florensius Ronny.

Selain itu, politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini mengapreasi dan mendukung penuh kegiatan lomba menembak Kapuas Cup 2022. “Ini merupakan bentuk nyata TNI hadir di tengah masyarakat. Melalui kegiatan lomba menembak ini, kami harap lahir bibit atau atlet tembak yang handal, profesional, dan tentunya berprestasi serta dapat mengharumkan nama daerah baik ditingkat provinsi, nasional, dan internasional,” ujar Florensius Ronny.

Tak hanya itu, Florensius Ronny berpendapat bahwa kegiatan lomba menembak ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi baik kalangan Forkopimda, TNI, dan masyarakat di kabupaten ini.

Okehkarennya, Ketua DPRD Sintang ini memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan positif seperti ini. Dia mengharapkan kedepannya putra -putri daerah, khususnya Kabupaten Sintang dapat mengikuti event-event menembak.

“Kegiatan ini sebagai wadah menggali potensi masyarakat Kabupaten Sintang khususnya yang punya hobi dan keahlian menembak, sehingga kita harapkan kedepannya dapat mengikuti event – event menembak baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun nasional, dan internasional,” pungkas wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mengatakan, dalam kegiatan lomba menembak ini memiliki tiga tujuan. Pertama, kata Danrem, sebagai wadah silaturahmi TNI, Forkopimda, dan masyarakat di kabupaten ini. Kedua, mencari bibit atlet tembak. Ketiga, sebagai wujud TNI melaksanakan pelayanan publik.

“Tentunya kita berharap kegiatan lomba menembak ini dapat meningkatkan wujud pelayanan publik TNI kepada masyarakat. Sehingga ini merupakan bentuk nyata bahwa TNI hadir di tengah masyarakat,” pungkas Danrem 121/Abw. (Dex) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *