Jarot dan Rumpak “di Tangan” Partai, Siapa yang Menang?

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Sintang percaya diri bakal memenangkan Pilkada Sintang 2020. Bahkan petahana (Jarot Winarno) diperdiksi lebih unggul di antara calon lainnya.

“Sebagai kader NasDem, kita optimis petahana masih unggul pada Pilkada Sintang 2020,” kata satu di antara Pengurus DPD NasDem Sintang, Florensius Ronny saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjannya, Jumat (14/8/2020) lalu.

Tegas dia,┬ápetahana merupakan sosok yang merakyat dan disenangi banyak masyarakat di Sintang. “Jadi, NasDem sangat yakin petahana masih unggul di antara calon lainnya. Tiga pasang, ndak ada masalah. Dua pasang juga tidak ada masalah,” tegas Ronny.

Berkaca dari hasil survei Poltracking, kata Ronny, tingkat kepuasan masyarakat Sintang kepada Jarot Winarno (petahana) berkisar 70 persen. “Kalau ada yang tidak puas, persentasenya masih masuk akal. Karena belum semua pembangunan tuntas. Contohnya pembangunan infrastruktur,” ucapnya.

Walau demikian, kata Ronny, masyarakat Sintang harus mengakui bahwa banyak perubahan dan kemajuan pembangunan yang sudah dicapai di era kepemimpinan Jarot Winarno. Contohnya jalan menuju Ketungau. Dulunya, non status. Sekarang statusnya sudah ada. Kemudian pertumbuhan ekonomi Sintang yang dinilainya juga mengalami peningkatan.

“Kita sama-sama tahu ya, kalau 5 tahun lalu pergi ke Binjai cukup lama, sekarang 20 menit saja sudah sampai. Untuk pertumbuhan ekonomi, sekarang bisa kita lihat juga dari warung-warung kopi dan hotel di Lintas Melawi luar biasa. Ini membuktikan bahwa perputaran ekonomi Sintang sangat tinggi. Bahkan nomor dua terbesar setelah Kota Pontianak,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Sintang, Jeffray Edward mengajak semua kader, simpatisan dan pendukung untuk memenangkan pasangan Yohanes Rumpak-Syarifuddin menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sintang.

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Sintang ini kemudian menyampaikan target pada Pilkada Sintang tahun 2020. “PDIP Perjuangan harus menang dalam Pilkada ini,” tegasnya.

Yohanes Rumpak dan Syarifuddin resmi mengantongi rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk bertarung di Pilkada Sintang tahun 2020. Pengumuman keduanya sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang dibacakan langsung oleh Puan Maharani di Jakarta.

Rekomendasi tersebut dituangkan dalam surat Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan nomor 1758/IN/DPP/VIII/2020, perihal rekomendasi dan ditandatangani langsung oleh Ketua Bambang Wuryanto dan Sekjen Hasto Kristiyanto. (Dex)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *