Edi Minta Pengunjung dan Pengelola Warkop Patuhi Protokol Kesehata

  • Whatsapp
Edi Rusdi Kamtono, Wali Kota Pontianak

LensaKalbar – Sejak ditemukannya dua warga pengunjung salah satu warung kopi di Kota Pontianak terkonfirmasi positif Covid-19, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengingatkan agar warga tetap waspada dan menahan diri bila berada di tempat keramaian seperti warung kopi.

“Ini merupakan sebuah warning kepada semuanya bahwa apa yang dikuatirkan selama ini terjadi di warung kopi,” ujarnya, Minggu (16/8/2020).

Ia juga menyayangkan masih banyaknya pengelola warung kopi yang mengabaikan protokol kesehatan di tempat usahanya. Seperti halnya dua orang pengunjung warung kopi yang terjaring razia masker beberapa waktu lalu dan dilakukan uji swab, hasilnya mereka terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua warga yang masing-masing berdomisili di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya tersebut adalah Orang Tanpa Gejala atau asimtomatik.

“Sehingga kita harus melakukan sterilisasi dan uji swab semuanya,” kata Edi.

Dirinya tak ingin muncul kluster-kluster baru yang berasal dari warung kopi. Apalagi para pengunjung warung kopi berasal dari mana saja. Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan Kapolresta akan memperketat razia-razia di warung kopi yang ada di Pontianak.

“Saya imbau warga bisa menahan diri dulu untuk tidak berada di tempat-tempat keramaian,” pungkasnya. (LK1/jim/prokopim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *