Semua Budaya Ada di Bumi Senentang, Jarot: Mari Kita Jaga Bersama-sama

  • Whatsapp
Tarian Multi Etnis, Sabtu (29/09/2018) di lapangan Kodim 1205 Sintang

LensaKalbar – Kabupaten Sintang merupakan  tempat  berkumpulnya segala budaya yang ada di Nusantara ini. Baik itu, budaya Melayu, Dayak,  Jawa, NTT, Minang, Tiong Hua, dan Batak.

Olehkarennya, Bupati Sintang, Jarot Winarno meminta kepada seluruh etnis dan budaya di Bumi Senentang untuk sama-sama menjaga dan kembali pererat tali silaturahmi antar semana.

“Kita semua adalah saudara. Mari kita jaga etinis dan budaya di Bumi Senentang yang kita cintai ini,” ajak Bupati Jarot saat membuka kegiatan Grebek Suro Tahun Baru Hijriah 1440 dan Peringatan HUT ABRI  Ke-73 Tahun 2018 , Sabtu (29/09/2018) di lapangan Kodim 1205 Sintang.

Sementera itu, Ketua panitian Penyelenggara Grebeg Suro Tahun 2018, Imam Asrori menyatakan, bahwa kegiatan Gelar Budaya dan Peringatan HUT ABRI   ini selain menampilkan berbagi kesenian multi Etnis juga dilaksanakan Pasar Murah yang menjual Sembako.

“Saya  mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak seperti Perum Bulog , Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Puspawaja Kabupaten Sintang,  termasuk Grub Reog Kabupaten Sintang,” katanya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *