Ingin Gigi Tetap Cantik dan Sehat? Ini Tips dr Jarot Winarno untuk Siswa SDN 5 Sintang

  • Whatsapp
Bupati Sintang, dr. H Jarot Winarno saat menunjukan cara menggosok gigi yang baik dan benar, Sabtu (29/09/2018) di halaman SDN 1 Sintang
banner 468x60

LensaKalbar – Habis sarapan jangan langsung pergi ke sekolah. Kalau bisa luangkan waktu beberapa menit untuk gosok gigi. Kemudian baru berangkat ke sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sintang, dr. H Jarot Winarno, M.Med.PH, saat bertetap muka langsung dengan 250 siswa SDN 5 Sintang, pada kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional Tahun 2018, Sabtu (29/09/2018) di halaman SDN 5 Sintang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bupati Sintang yang merupakan seorang dokter itupun juga berpesan kepada seluruh siswa yang berada di SDN 5 Sintang untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi gula. Apalagi tidak menggosok gigi secara rutin.

“Gigi saya juga sudah rusak karena banyak mengkonsumsi gula dan jarang gosok gigi. Maka anak-anak harus rajin gosok gigi dan hindari makan permen. Supaya giginya tetap sehat,” pesan Jarot Winarno.

Dalam kesempatan tersebut, Jarot pun menunjukan cara menggosok gigi yang baik dan benar. Satu persatu siswa-siswi yang berada di SDN 5 Sintang itu dilihatnya menggosok gigi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harysinto Linoh menyampaikan bahwa anak-anak harus melindungi gigi dari bahaya gula. Sebab, gula sangat berbahaya kalau dikonsumsi terlalu berlebihan.

“Gula berbahaya bagi kesehatan gigi. Kalau memang suka permen, maka habis makan permen harus sikat gigi,” kata dr. Harisinto Linoh dihadapan anak-anak SD. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *