Sinergi Reforma Agraria

  • Whatsapp
Pj Bupati Mempawah, Ismail menghadiri  kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria yang digelar serentak di seluruh Indonesia di Jalan Pelabuhan Pasir Wansalim Mempawah, Senin (22/4/2024).

LensaKalbar – Pj Bupati Mempawah, Ismail menghadiri  kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria yang digelar serentak di seluruh Indonesia di Jalan Pelabuhan Pasir Wansalim Mempawah, Senin (22/4/2024).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Bersinergi Mewujudkan Cita-Cita Reforma Agraria Dalam Upaya Mengurangi Ketimpangan Pemilikan Tanah Serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Pj Bupati Ismail mengatakan bahwa Gerakan Sinergi Reforma Agraria yang digelar serentak ini, merupakan upaya yang dilakukan untuk dapat menampilkan hasil kerja bersama seluruh stakeholder, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan berbagai pihak yang ikut andil.

Pemerintah, kata Pj Bupati Ismail, telah menjadikan kegiatan ini sebagai Program Strategis Nasional (PSN), yang terdiri dari Penataan Aset, berupa kegiatan pensertipikatan tanah melalui redistribusi tanah, dan penataan akses melalui kegiatan penataan akses reforma agraria.

“Kegiatan Penataan Aset melalui program redistribusi tanah pada tahun 2024 memiliki target 1000 bidang, yang berlokasi di Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) bersumber dari kawasan pelepasan hutan, dan dilaksanakan di dua desa, yaitu Desa Bunbun Kecamatan Sadaniang dan Desa Anjungan Dalam, Kecamatan Anjongan,” ungkap Pj Bupati Ismail.

Selain itu, lanjut Pj Bupati Ismail, untuk kegiatan Penataan Akses saat ini di Kabupaten Mempawah telah memasuki tahun ke-4, dimana telah dimulai sejak tahun 2021 dan masih berlanjut saat ini.

“Saya secara pribadi dan mewakili masyarakat Kabupaten Mempawah mengucapkan, terimakasih kepada Kantor Pertanahan yang telah memotori dalam pelaksanaan Reforma Agraria. Saya berharap kepada seluruh jajaran Pemkab Mempawah yang terkait untuk melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal, serta mendukung dalam mensukseskan reforma agraria,” ujar Pj Bupati Ismail.

“Melalui deklarasi yang telah kita gaungkan, harapannya seluruh pihak dapat bahu-membahu agar memastikan pelaksanaan reforma agraria berjalan efektif dan mencapai tujuan, sehingga masyarakat bisa memperoleh manfaatnya,” pungkas Pj Bupati Ismail menambahkan. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *