Bupati Erlina Sampaikan LKPJ Tahun 2023

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Penjelasan Bupati Mempawah mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Mempawah Tahun 2023, Selasa (26/3/2024).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Penjelasan Bupati Mempawah mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Mempawah Tahun 2023.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh 19 orang dari total 35 anggota DPRD Kabupaten Mempawah di Ruang Sidang Gedung DPRD Kabupaten Mempawah, Selasa (26/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Erlina mengatakan bahwa penyampaian LKPJ kepala daerah merupakan bagian dari mekanisme dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan tugas-tugas pokok dan fungsi pemerintah daerah selama kurun waktu satu tahun yaitu tahun 2023.

“LKPJ Tahun 2023 ini merupakan tahun keempat dari RPJMD Mempawah. Pada dasarnya hasil-hasil yang telah dicapai bersama oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mempawah selama tahun 2023,” kata Bupati Erlina.

Bupati Erlina menyampaikan bahwa hasil yang dicapai merupakan kerja keras semua pihak, baik pemerintah, lembaga legislatif maupun seluruh stakeholder di Kabupaten Mempawah.

“Tujuan penyusunan dan penyampain LKPJ adalah mengungkapkan secara transparan pelaksanaan program maupun kegiatan yang telah ditetapkan dalam APBD Kabupaten Mempawah Tahun Anggaran 2023,” jelas Bupati Erlina.

Karenanya, kata Bupati Erlina, melalui berbagai program dan kegiatan strategis yang dilaksanakan, telah banyak capaian pembangunan dan hal-hal positif yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah, meskipun tentunya dengan beragam kondisi dan kendala yang harus dihadapi.

“Disadari pula bahwa masih terdapat hal-hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan kembali dari capaian pembangunan tersebut agar terus menjadi lebih baik di tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Erlina berharap ke depannya dukungan dan partisipasi aktif dari berbagai pihak, baik elemen pemerintahan pada setiap level termasuk lembaga legislatif, para stakeholder dan seluruh komponen masyarakat agar secara bersama-sama dengan pemerintah dapat saling bahu membahu membangun Kabupaten Mempawah menjadi lebih baju lagi.

“Sehingga visi untuk menjadikan Kabupaten Mempawah yang cerdas, mandiri dan terdepan dapat kita capai,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *