Ayo, Bersama Wujudkan Pemilu Aman, Damai dan Kondusif

  • Whatsapp
Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak di Kabupaten Mempawah Tahun 2024 di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Kamis (1/2/2024).

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak di Kabupaten Mempawah Tahun 2024 di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Kamis (1/2/2024).

Sosialisasi yang dilaksanakan Kesbangpol tersebut dibuka dan dihadiri Bupati Mempawah, Hj Erlina.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Erlina mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai fasilitasi dari pemerintah daerah dan stakeholder terkait guna memastikan kesiapan masing-masing stakeholder, dalam penyelenggaraan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024.

“Inti dari pertemuan ini, adalah mendengarkan dari masing-masing penyelenggara Pemilu, khususnya bagi Polres, KPU dan Bawaslu tentang apa saja yang berpotensi akan menjadi kendala, sehingga dapat diminimalisir pada saatnya nanti,” ujar Bupati Erlina.

Bupati Erlina berharap dengan kesiapan dari pelaksana KPU, Bawaslu, aparat keamanan dan lainnya serta dukungan dari Pemkab Mempawah, Pemilu bisa berjalan dengan lancar dan partisipasi masyarakat meningkat.

Selain itu, dibutuhkan kekompakan baik dari pelaksana, yaitu PPK dan PPS serta koordinasi dengan Camat dan Lurah yang merupakan satu bagian dalam mewujudkan keamanan Pemilu, serta menjaga netralitas ASN.

“Mari kita junjung prinsip keadilan, transparansi, dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas terkait Pemilu. Dengan semangat gotong-royong dan kerjasama yang kuat diharapkan Pemilu 2024 dapat menjadi momentum positif untuk memperkuat fondasi demokrasi di Kabupaten Mempawah,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *